Lombok Post
Sportivo

Lotim Ingin Gelar PORKAB

H Haerul Warisin

* Gara-gara Absen di Liganus 2015

MATARAM – Tahun ini, PSSI Lombok Timur absen Liga Nusantara (Liganus) 2015. Hal ini karena sanksi yang diberikan Komisi Disiplin Asprov PSSI NTB terkait kerusuhan final tahun lalu. Untuk tetap menggeliatkan Sepakbola, KONI dan Pengcab PSSI Lotim berencana menggelar Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab).

Ketua Harian KONI Lotim, Safrudin mengatakan inisiatif pelaksanaan porkab diawali oleh bupati. Orang nomor satu di Lotim itu ingin melihat secara nyata, atlet-atlet dari Gumi Patuh Karya. Karena selama ini semua cabang olahraga dibiayai oleh pemerintah daerah.

Keinginan tersebut kemudian ingin direalisasikan oleh Ketua KONI Lotim H Haerul Warisin yang juga menjabat wakil bupati. Salah satunya untuk menggelar multi event. Oleh karena itulah, muncul wacana untuk menggelar porkab. “Kita akan bahas pelaksanaan porkab pada Rapat Anggota Tahunan (RAT)KONI Lotim nanti,” terang Safrudin.

Rencananya, RAT akan digelar akhir Maret mendatang. Dalam rapat tahunan akan dievaluasi program tahun 2014 dan program kerja 2015. Porkab ini rencananya akan digelar Agustus 2015 mendatang bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI. “Ajang ini sekaligus menjadi tempat koordinasi kepala daerah dan camat,” terang pria yang juga menjadi dosen FKIP Unram ini.

Selama ini Lotim menurut Safrudin belum pernah sama sekali menggelar porkab. Dengan adanya kegiatan ini, akan memberi informasi sejauh mana potensi olahraga yang ada di Lotim. (ton/r10)

Berita Lainnya

Selangkah Lagi Timnas U-19 Ke Piala Dunia

Redaksi Lombok Post

Huswatun Cetak Sejarah, Petinju Putri Pertama RI Raih Medali Asian Games

Redaksi Lombok Post

Zohri : Saya Nggak Percaya Bisa Juara

Prancis Fantastis! Juara Dunia setelah Tumbangkan Kroasia 4-2

Banjir Hadiah Menanti Zohri

Zohri, Sprinter Pertama Indonesia yang Menjadi Juara Dunia

AS Roma Butuh Keajaiban Kedua

Redaksi LombokPost

Chilena Ronaldo Seindah Puisi

Redaksi Lombok Post

NTB Layak Jadi Tuan Rumah PON 2024

Redaksi Lombok Post