Lombok Post
Headline Sportivo

Asyik.. Tim Basket Putri Bisa Ikut Popnas

DAPAT KESEMPATAN: Salah satu pemain tim basket putri dari SMAN 5 Mataram, Paradifa Gita Safira (sedang shooting) yang berpeluang ke Popnas 2015.

* Tim Putra Incar Empat Besar

MATARAM – Olahraga basket pelajar di NTB semakin maju. Buktinya, tim basket pelajar putra berhasil lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Bandung Jawa Barat September mendatang. Kepastian ini tidak lepas dari raihan medali perak di Popwil NTT 2014 lalu.

Atas prestasi tim putra tersebut, Asdep Kemenpora memberikan wild card untuk tim putri juga berlaga di Popnas 2015. Kabar gembira ini disampaikan olehKasi Olahraga Dikpora NTB, Hamzanwadi.

Terpisah pelatih tim basket pelajar NTB Noor Khaerudin mengaku sangat senang. Pasalnya, pada Popwil lalu, ia juga sudah menyiapkan tim putri untuk berangkat ke NTT. Sayangnya, karena anggaran yang terbatas, tim putri urung diberangkatkan oleh Dikpora NTB.

Kini, kesempatan untuk berlaga dari wild card tidak akan disia-siakan oleh Arun -sapaan akrab Noor Khaerudin.

Menurutnya, timnya bisa bersaing di ajang ini. Artinya, dia optimis jika timnya bukan sekedar penggembira.

Sementara untuk tim basket putra, Arun memasang target empat besar. Target tersebut dirasakan cukup realistis dengan materi pemain dan hasil pantauan terhadap tim basket dari daerah lain. “Kita sudah melihat formula pemain tim dari daerah lain pada Kejurnas, DBL Camp, maupun ajang lainnya. Saya rasa kita bisa target empat besar,a�? tegasnya.

Tim yang menurutnya patut diwaspadai NTB yakni tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan Jawa Tengah. Arun merasa persaingan ketat tim basket NTB akan terjadi dengan tim pulau tetangga yakni Bali dan Jawa Tengah.

Untuk menghadapi Popnas, kini Arun tengah mempersiapkan para pemain. Di sisa waktu yang ada, para pemain basket ini akan digenjot daya tahan fisik, teknik dan yang terpenting strategi. Karena strategi dalam bermain menurut Arun akan sangat menentukan di Popnas mendatang. (ton/r10)

Berita Lainnya

Spa Abal-Abal Kembali Tersenyum

Redaksi Lombok Post

Usia 16 Tahun Terlarang Menikah

Redaksi Lombok Post

330 Tukang RISHA Minggat, Rumah Korban Gempa Baru Jadi 85 Unit

Redaksi Lombok Post

Masih Banyak Warga Loteng Buang Air Besar Sembarangan

Redaksi LombokPost

Pemkab dan ITDC Raih Penghargaan ISTA

Redaksi LombokPost

Ahli: Penangkapan Muhir Bukan OTT

Redaksi LombokPost

Pola Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf Serupa

Redaksi LombokPost

Kades Jangan Alergi Diperiksa!

Redaksi LombokPost

Surya Paloh Road Show ke Lombok

Redaksi LombokPost