Lombok Post
Kriminal

Awas, Jaringan Curanmor Bergeser

BERI KETERANGAN: Kasatreskrim Polres Mataram AKP Agus Dwi Ananto didampingi Kasubaghumas AKP I Wayan Suteja memberikan keterangan kepada wartawan, kemarin.

MATARAM – Polres Mataram mensinyalir ada pergeseran pola penempatan pelaku jaringan curanmor. “Indikasi pergeserannya ada,” ungkap Kasatreskrim Polres Mataram, AKP Agus Dwi Ananto didampingi Kasubaghumas AKP I Wayan Suteja, pada wartawan, kamis (26/3).

Wilayah itu sendiri masih dalam wilayah Selatan. Tapi sudah bukan di Lombok Tengah, tapi Selatan Lombok Barat, tepatnya di wilayah Sekotong.

Selama ini, diketahui wilayah rawan tempat transaksi atau penempatan hasil curanmor adalah di selatan Lombok Tengah. Tetapi pelaku, kata Dwi, memang kebanyakan masih di wilayah selatan Loteng.

Pergeseran ini, sambung Suteja, setelah dipelajari khsususnya oleh timsus 3C Polres Mataram. Timsus memetakan dan memelajari pola transaksi, waktu dan tentu saja tempatnya. Belakangan, wilayah Selatan Lobar, sudah terendus banyak para pelaku, khususnya penadah.

Saat ditanya apakah ini imbas dari sudah cukup banyak kasus yang berhasil diungkap timsus? Dwi dan Suteja tak bisa memastikan.

Atau pengalihan sementara? Ini juga, katanya, kesimpulan yang terlalu dini. Apapun pola yang sedang berubah,A� perhatian petugas tak akan pecah. Mereka tidak fokus pada satu wilayah saja. Selain itu, timsus tidak akan terpancing dengan isu pergeseran atau peralihan semacam ini.(cr-deq/r8)

Berita Lainnya

Ahli: Penangkapan Muhir Bukan OTT

Redaksi LombokPost

Kejati NTB Selamatkan Uang Negara Rp 4 Miliar

Redaksi LombokPost

TNI Polri di NTB Tetap Solid

Redaksi LombokPost

Jalan Terjal Memburu Para Bandar

Redaksi LombokPost

Aksi Penjambret Terhenti Setelah Tiga Jam Beraksi

Redaksi LombokPost

Polda NTB Raih Hassan Wirajuda Award

Redaksi LombokPost

Kabur, Pasien RSJ Selagalas Gantung Diri

Redaksi LombokPost

Penyidik Siap Gelar Perkara Laporan Baiq Nuril

Redaksi LombokPost

Jaksa Tuntut Ringan Terdakwa Tapun

Redaksi LombokPost