Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Kota Bima Kenalkan “Kelurahan Bengkoang”

KOTA BIMA – Selain padi, jagung, dan kedelai, Kelurahan Oi Foo, Kota Bima juga terkenal sebagai penghasil bengkoang.A� Tidak heran, hasilnya dijadikan tumpuan hidup warga kelurahan tersebut.

“Banyak ladang yang ditanami bengkoang. Hasilnya dijual ke berbagai pasar di kota dan Kabupaten Bima,” kata Lurah Oi Fo’o Satria Utama pada Radar Tambora (Lombok Post Group).

Diakui, jika dilihat dari komposisi tanah, kondisinya berbeda dengan tanah lain. Selain berada pada dataran tinggi juga didukungA� suhu yang pas. Sehingga tanahnya pas jika ditanami bengkoang. Alasan itulah yang membuat warga Oi Fo’o sejak dulu memilih menanam bengkoang.

“Untuk tanam bengkoang itu memang memerlukan waktu yang cukup lama. Yaitu sekitar setengah tahun. Dari hasil menanam bengkoang, warga bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarga,” katanya.

Selain itu, kata dia, petani mengolah tanahnya tidak begitu sulit. Begitu pun dengan cara menanam dan beban biaya tidak berat. Cara penanamannya pun terbilang gampang dan sederhana. Hanya bermodal biji dari polong yang masak panen. Ciri-ciri fisiknya benar-benar bagus, berat, serta bebas dari hama. (jw/r7)

Berita Lainnya

BPJS TK NTB Gelar Pasar Murah 2.046 Paket Sembako

Redaksi Lombok Post

BPJSTK NTB Lindungi 25.545 Pekerja Migran Indonesia

Redaksi Lombok Post

BCA Salurkan CSR Untuk Korban Gempa Lombok

Redaksi Lombok Post

ILBB-Ancora Foundation Bantu Korban Gempa Lombok

Redaksi Lombok Post

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Soft Opening Jannah Tour and Travel Meriah

Redaksi LombokPost

Masyarakat Didorong Gunakan Produk Lokal

Redaksi LombokPost

FWD Life Resmi Hadir di Lombok

Redaksi Lombok Post

Golden Palace Hotel Dikunjungi Wakil Duta Besar Australia

Redaksi Lombok Post