Lombok Post
Sportivo

Masha ke Perempatfinal

Russian tennis player Maria Sharapova waves to supporters as she celebrates her victory over French tennis player Caroline Garcia during the Madrid Open tournament at the Caja Magica (Magic Box) sports complex in Madrid on May 6, 2015. AFP PHOTO/ GERARD JULIEN

MADRID a�� Juara bertahan tunggal putri Madrid Terbuka, Maria Sharapova berhasil menjejakkan kakinya ke babak perempatfinal usai mengalahkan Caroline Garcia di babak ketiga dengan rubber set, 6-2, 4-6, 7-5. Meskipun langsung kehilangan servis di awal set pertama, tapi Masha -panggilan akrab Sharapova, berhasil bangkit dan membalasnya dengan tiga kali break dari lima kesempatan break point untuk merebut set pertama dengan 6-2.

Di set kedua, Garcia yang menduduki peringkat 28 dunia, memberikan perlawanan lebih sengit. Ia tampil sangat cerdas di seluruh penjuru lapangan. Petenis asal Prancis itu langsung memimpin 4-2 sebelum akhirnya menutup set ini dengan 6-4 dan memaksa laga berlanjut ke set ketiga.

Di set penentuan ini, Masha menyelamatkan dua break point lawan di game-game awal. Tekanan terus menerus dari Garcia ternyata berhasil diatasi oleh Masha. Pengoleksi lima gelar Grand Slam itu bahkan berhasil mencuri break di game-game akhir sehingga laga pun tak harus berlanjut ke tie break.

Di babak delapan besar, petenis jelita asal Rusia itu akan menghadapi pemenang laga antara Caroline Wozniacky dan Agnieszka Radwanska. Sebelumnya, tiket ke babak perempatfinal sudah lebih dulu digenggam oleh Petra Kvitova. Petenis asal Republik Ceko itu lolos setelah menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova dua set langsung, 6-1, 6-4.

Petenis putri rangking empat dunia ini tampil sangat dominan atas lawannya. Ia meraih dua kali break di set pertama yang berakhir hanya dalam waktu 24 menit. Pavlyuchenkova tampil lebih baik di set kedua, dan mampu mematahkan servis lawan untuk menyamakan kedudukan 4-4. Namun, Kvitova langsung membalas di game berikutnya, dan akhirnya tak terkejar lagi hingga laga berakhir dengan skor 6-4. Juara Madrid Terbuka tahun 2011 itu akan menghadapi Irina Camelia Begu atau Barbora Strycova untuk satu tempat di babak semifinal.

Dari nomor tunggal putra, juara Australia Terbuka 2014, Stanislas Wawrinka mengawali kiprahnya di Madrid dengan mulus. Petenis asal Swiss yang jadi unggulan kedelapan itu berhasil mengalahkan Joao Sousa di babak kedua dengan straight set 7-6, 7-5. Wawrinka menyusul petenis unggulan lainnya, Milos Raonic (8) serta Roberto Bautista (14) yang sebelumnya sudah memastikan tiket ke babak ketiga.

Raonic lolos dengan menyingkirkan Juan Monaco 6-3, 6-4, sedangkan Bautista mengalahkan Marius Copil dengan skor 7-5, 6-3. Para petenis putra yang jadi unggulan juga masih belum terbendung dan lolos ke babak ketiga. Mereka di antaranya adalah unggulan ke-10 Grigor Dimitrov yang mengalahkan Donald Young 6-4, 3-0 (Young mundur karena cedera), Gael Monfils (10) menang atas Viktor Troicki 6-2, 6-0, dan Jo Wilfried Tsonga (12) yang menyingkirkan Lukas Rosol dengan dua set langsung, 7-5, 6-3. (dim/r10)

Berita Lainnya

Selangkah Lagi Timnas U-19 Ke Piala Dunia

Redaksi Lombok Post

Huswatun Cetak Sejarah, Petinju Putri Pertama RI Raih Medali Asian Games

Redaksi Lombok Post

Zohri : Saya Nggak Percaya Bisa Juara

Prancis Fantastis! Juara Dunia setelah Tumbangkan Kroasia 4-2

Banjir Hadiah Menanti Zohri

Zohri, Sprinter Pertama Indonesia yang Menjadi Juara Dunia

AS Roma Butuh Keajaiban Kedua

Redaksi LombokPost

Chilena Ronaldo Seindah Puisi

Redaksi Lombok Post

NTB Layak Jadi Tuan Rumah PON 2024

Redaksi Lombok Post