Lombok Post
Headline Sportivo

NTB Sabet Tujuh Emas

MEMBANGGAKAN: Muhadir Muhammad (kanan), atlet PPLP NTB yang berhasil meraih medali emas di Kejurnas PPLP-PPLM di Aceh.

*Hasil Sementara Kejurnas PPLP-PPLM di Aceh

MATARAM – Atletik memang layak menjadi cabang unggulan di NTB. Buktinya, di Kejuaraan Nasional PPLP-PPLM di Aceh, atletik telah berhasil menyumbang tujuh medali emas. Dalam kejurnas ini NTB menerjunkan 16 atlet. Selain tujuh emas, NTB juga memperoleh tiga medali perak dan satu perunggu. Hasil ini tentunya membuat NTB berhasil mendominasi.

“Hasil ini tentunya sangat baik bagi kami. Khususnya di PPLM. Dari enam atlet yang dikirim mereka berhasil menyumbang tiga medali emas satu perunggu,” terang Bagus, Pelatih Atletik PPLM.

Bagus mengungkapkan ada peluang untuk menambah satu torehan medali emas terbuka lebar. Karena hari ini satu atlet PPLM yakni Nanang Fahmi bakal bertanding dan mempunyai kans menambah emas. Atlet PPLM yang berhasil meraih medali emas yakni Rohani di nomor 100 meter gawang. Rohani berhasil mempertahankan prestasinya saat ajang Pra PON sekaligus Jatim Open.

Kemudian ada Ni Putu Yogiswari dari nomor tolak peluru. Atlet ketiga yang menyumbang medali emas yakni Riski Amalia di nomor tolak peluru. Sementara satu tambahan medali perunggu diraih oleh Kokom Supratna.

Sedangkan untuk di PPLP, atlet yang berhasil menyumbang medali emas pertama buat NTB yakni Muhadir Muhammad di nomor 400 meter gawang. Muhadir juga berhasil menggandakan medali emasnya di nomor 200 meter. Kemudian ada nama I Dewa Ayu Ita Arianti yang menyumbang dua emas sekaligus di nomor lempar cakram dan tolak peluru.

“Saya sangat senang bisa meraih medali emas pertama untuk NTB,” terang Muhadir Muhammada pada Lombok Post via BBM.

Atlet PPLP lainnya yakni Fajar Bahari yang turun di 400 meter gawang dan 110 gawang berhasil meraih dua medali perak, diikuti Wahijatul Hasanah di nomor lompat jauh perak. “Sejauh ini, hasil kejurnas ini cukup maksimal dan terbilang sangat gemilang sepanjang kejurnas yang pernah digelar,” ujar Bagus Wirasantana yang juga anggota Korem 162 Wira Bhakti tersebut. (ton/r10)

Berita Lainnya

Kades Jangan Alergi Diperiksa!

Redaksi LombokPost

Surya Paloh Road Show ke Lombok

Redaksi LombokPost

Lima Spa Abal-Abal Ditertibkan

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa Bumi Gora Menuntut Ilmu di Benua Biru (2)

Redaksi Lombok Post

Bunuh Diri kok Hobi

Redaksi Lombok Post

Dua Kafe Siapkan Wanita Penghibur

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa NTB Menuntut Ilmu di Eropa (1)

Redaksi Lombok Post

Efek Pemberlakuan Sistem Zonasi, Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah Lagi

Redaksi Lombok Post

Didukung Warga, Ustad Budi Tak Gentar Dikepung Calon Petahana

Redaksi Lombok Post