Lombok Post
Headline Sportivo

Karate Siapkan Enam Atlet

WAKILI NTB: Karateka yang akan mewakili NTB pada O2SN tingkat nasional. Mereka terpilih setelah menjadi juara di O2SN tingkat provinsi.

* Berlaga di O2SN Tingkat Nasional

MATARAM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk cabor karate telah selesai. Hasilnya, enam atlet terpilih untuk mewakili NTB berlaga di O2SN tingkat nasional, Agustus mendatang. Sebelumnya, O2SN untuk cabor karate diikuti oleh 20 atlet.

Keenam atlet itu diantaranya, Bq. Febina (Lotim), Nazila Sukma (Sumbawa Barat), Komang Ayu R (Mataram), Dedi Kurniawan (Sumbawa), L Ikhwan (Loteng), dan Lintang (Mataram).

“Saya merasa gembira telah mampu bersaing di even bergengsi ini. Terimakasih kepada mama yang telah mendukung saya,” kata Dedi Kurniawan saat dikonfirmasi Lombok Post, kemarin.

Dedi mengaku telah melakukan beberapa persiapan dalam mengikuti even bergengsi ini. Seperti, latihan ekstra keras dan berdoa. “Tidak sia-sia saya melebihkan porsi latihan dalam menghadapi even ini,” tuturnya dengan raut wajah kelelahan.

Menurutya, pemerintah daerah sangat memperhatikan para atletnya yang akan berlaga. Salah satu bentuk dukungannya yakni memberikan latihan khusus dan pembinaan. “Kami sangat berterima kasih kepada dinas terkait yang telah memberikan fasilitas dan mendukung penuh baik itu dalam segi moril maupun materi,” ungkap Ardi pelatih Dedi.

Meskipun O2SN telah usai, ia berharap persiapan untuk berlaga di kancah nasional bisa disiapkan dengan baik. Sehingga, pemerintah provinsi perlu melakukan langkah persiapan ini. Salah satunya meningkatkan latihan serta memberikan suplemen penunjang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh atletnya. “Kami selaku ofisial akan lebih selektif lagi dalam melatih atlet-atlet kami yang akan mewakili provinsi di kancah nasional,” tandasnya sambil meninggalkan arena pertandingan. (cr-flm/r10)

Berita Lainnya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Hati-Hati, Pohon Mulai Bertumbangan!

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost