Lombok Post
Bima - Dompu

Jembatan Alternatif Kilo Segera Dibangun

Jembatan Alternatif Kilo
DIKEBUT : Tampak sejumlah bagian jembatan alternatif di Kilo telah dibuat.

DOMPU – Masyarakat Kilo kini bisa bernafas lega. Pasalnya, salah satu jembatan alternatif di wilayah setempat akan segera dibangun.

Jembatan yang diperkirakan memiliki panjang 10 meter itu sudah mulai dikerjakan. Kemarin, sejumlah bagian jembatan sudah dilakukan pengecoran.

Irwan, salah satu pekerja mengatakan, proses pengerjaan bagian jembatan itu telah dimulai sejak, Kamis (28/5). Bahkan diakui, sebagian sudah selesai dikerjakan. “Sekitar enam bagian sudah kami selesaikan. Bagian-bagian ini nantinya akan disusun menggunakan alat berat,” ungkapnya pada Lombok Post Group (Radar Dompu).

Dijelaskan, bagian jembatan yang dibuat berbentuk U. Berjumlah sepuluh bagian. Kemudian bagian itu disusun pada bagian atas dan bawah berpasangan. Sehingga ditengahnya terdapat ruang. “Satu bagian panjangnya 2 meter. Jadi diperkirakan panjang jembatan yang akan dibuat sekitar 10 meter,” jelasnya.

Pembuatan jembatan alternatif kata dia, membutuhkan waktu cukup lama. Sebab pengecoran bagian-bagian tersebut paling cepat akan selesai dalam waktu 20 hari. “Pengecoran bagian ini adalah tahap awal. Masih ada beberapa tahapan sampai jembatan ini selesai dikerjakan,” katanya.

Dilihat dari bagian yang telah dibuat, ukuran jembatan itu tidak terlalu besar. Meski demikian kata dia, jembatan itu dapat dilalui kendaraan roda empat. “Besi yang digunakan pada bagian jembatan ini cukup besar. Otomatis bisa menahan beban kendaraan. Sekalipun dengan muatan berat,” pungkasnya. (cr-fir/r9)

Berita Lainnya

Banyak ASN Tidak Peduli Lingkungan

Redaksi LombokPost

Rumah Warga yang Dirusak Massa Diperbaiki

Redaksi LombokPost

UNBK di Kota Bima, Hari Pertama Mati Listrik, Hari Kedua Lancar

Redaksi LombokPost

Puluhan Cangkang Penyu Dimusnahkan

Redaksi LombokPost

Kasus Bunuh Diri di Dompu Mengkhawatirkan

Redaksi LombokPost

Wawali Bima Dukung Pelatihan IT bagi Santri

Redaksi Lombok Post

KPK dan Jamwas Pantau Kasus Dam Kota Bima

Redaksi LombokPost

Sandiaga Janjikan Kesejahteraan

Redaksi LombokPost

Nongkrong, Punggung Tertancap Panah

Redaksi LombokPost