Lombok Post
Metropolis

Ampenan-Sekarbela Berjaya

APRESIASI: Wakil Wali Kota H Mohan Roliskana didampingi Ketua Panitia Zarkasyi dan Kepala Dinas Dikpora H Sudenom menyerahkan piala penghargaan kepada salah seorang juara, kemarin malam.

* MTQ Tingkat Pelajar Kota Mataram

MATARAM – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Pelajar Kota Mataram sukses digelar. Kemarin malam, kegiatan yang berlangsung sejak 31 Mei di lapangan Banjar Kelurahan Ampenan ini ditutup Wakil Wali Kota H Mohan Roliskana.

Hasilnya, dalam Kegiatan tersebut qori’ dan qori’ah pelajar dari UPTD PA TK/SD Kecamatan Ampenan-Sekarbela berhasil menjadi Juara Umum. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur berhasil keluar sebagai juara umum. Keberhasilan ini tidak terlepas dari persiapan dan pemusatan latihan yang kami lakukan demi menghadapi kegiatan ini,” terang H Hanafi Kepala UPTD PA TK/SD Kecamatan Ampenan-Sekarbela.

Ia mengungkapkan, sebelum mengikuti kegiatan MTQ tingkat kota ini, terlebih dahulu digelar MTQ tingkat kecamatan. Nah, mereka yang terbaik dan keluar sebagai juara di tingkat kecamatan diberikan pemusatan latihan khusus untuk menghadapi MTQ tingkat kota selama beberapa bulan.

“Jadi, kami rasa ini bukanlah kebetulan (jadi juara). Ini buah dari jerih payah latihan dan usaha kami,” sambungnya.

UPTD PA TK/SD Kecamatan Ampenan-Sekarbela berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan total nilai 82 dari dewan hakim. Sementara UPTD PA TK/SD Kecamatan Mataram-Selaparang dan UPT PA TK/SD Cakranegara-Sandubaya berturut-turut di posisi kedua dan ketiga dengan torehan nilai 35 dan 18.

Kegiatan MTQ tingkat pelajar mendapat apresiasi penuh dari Wakil Wali Kota H Mohan Roliskana. Dalam sambutannya, Mohan mengaku sangat bahagia melihat antusiasme warga menyukseskan, mengikuti hingga menyemarakkan kegiatan ini. Pasalnya, sejak hari pembukaan hingga penutupan lapangan Banjar selalu dibanjiri warga yang ingin menyaksikan jalannya MTQ.

“Ini menjadi identitas Kota Mataram sebagai kota yang Maju, Religius dan Berbudaya. Kegiatan seperti ini akan mewadahi para pelajar di bidang tilawatil quran,” ujarnya.

“Selain itu, kagiatan seperti ini menjadi tolok ukur sejauh mana prestasi setiap kecamatan dan sejauh mana pembinaan pada para pelajar dalam ajang MTQ ini,” lanjutnya.

Untuk itu, ia meminta semua pihak terus membina dan mendidik para pelajar sejak usia dini hingga remaja agar melekat dan tertanam budaya alquran dalam diri mereka. Ia mengapresiasi langkah Dinas Dikpora Kota Mataram yang menggelar kegiatan ini dengan totalitas yang luar biasa dan upaya sungguh-sungguh. Sehingga mampu menarik antusias dan membangkitkan semangat warga.

Sementara ketua panitia Zarkasyi berharap kegiatan ini nantinya ada tindak lanjutnya di tingkat Provinsi maupun Nasional. “Kegiatan ini membuat kami sadar bahwa betapa rindu dan dambanya masyarakat dengan kegiatan yang bernuansa religi,” harapnya.

Zarkasyi yang merupakan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikpora Kota Mataram juga menegaskan, kegiatan religi yang dikemas dengan entertainment dan totalitas diyakini bisa menarik minat masyarakat. Ia percaya masyarakat akan lebih tertarik dengan kegiatan seperti ini di banding menikmati hiburan yang hanya hura-hura dan jauh dari nilai positif.

“Oleh karena itu, terlepas nanti apakah ada atau tidak tindak lanjutnya di tingkat provinsi atau nasional, kami bertekad ini menjadi agenda tahunan pemerintah Kota Mataram melalui Dikpora,” tandasnya. (ton/r8)

Berita Lainnya

Belum Satu pun Rumah Tahan Gempa yang Terbangun

Redaksi LombokPost

BPBD Tunggu Perintah Perkim

Redaksi LombokPost

Jembatan Sungai Jangkuk Sudah Lama Ambles, tapi Dicuekin!

Redaksi LombokPost

Anak Muda sampai Pengusaha Berebut Buat Karikatur

Redaksi LombokPost

Kartu Nikah Sebatas Wacana

Redaksi LombokPost

169 Formasi Gagal Terisi

Redaksi LombokPost

Sepakat, UMK Mataram Rp 2.013.000

Redaksi LombokPost

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Kurang Perhatian, Sungai Ancar Meluap

Redaksi LombokPost