Lombok Post
Sumbawa

Masyarakat dan Kepolisian Harus Dekat

Ketua KNPI KSB, Najamuddin Amy, S Sos, MM.

TALIWANG – Upaya rekonsiliasi pasca insiden Mei membara antara kepolisian bersama masyarakat terus dibangun.

Kali ini upaya rekonsialisasi sekaligus kampanye anti konflik horizontal di KSB itu digagas Komite Nasional PemudaIndonesia (KNPI) Sumbawa Barat bersama Polres KSB. Upaya rekonsiliasi digagas dalam bentuk kegiatan jalan sehat bersama sekitar 500 warga dan anggota kepolisian termasuk melibatkan Polwan yang selama ini bertugas di kabupaten penghasil tembaga dan emas tersebut.

“Kegiatan ini sekaligus untuk membangun kembali hubungan baik antara masyarakat dan kepolisian. Karena pasca insiden Mei itu, hubungan polisi dengan masyarakat sempat renggang,” jelas Ketua KNPI KSB, Najamuddin Amy, S Sos, MM.

Najam menjelaskan, upaya rekonsiliasi antara kepolisian dan masyarakat harus segera dibangun. Ini penting dilakukan untuk mengembalikan citra kepolisian di tengah masyarakat. Selain itu, masyarakat juga harus disembuhkan dengan trauma pasca insiden Mei membara beberapa waktu lalu. “Masyarakat dan kepolisian harus bersinergi dan terus membangunkerja sama. Sehingga ke depan, tidak perlu lagi muncul konflik serupa,” harapnya.

Pria yang juga menjabat Kabag Humas dan Protokol Setda KSB ini mengaku, pasca insiden Mei lalu, trauma di tengah masyarakat masih berbekas. Melalui kegiatan jalan sehat itu diharapkan bisa secara perlahan mengembalikan kekondisi semula. “Kita harap ke depannya hubungan baik dan harmonis ini terus dibangun. Sudah menjadi tugas semua pihak untuk menciptakan hal tersebut,” pintanya.

Jalan sehat ratusan warga KSB bersama anggota kepolisian ini menjadi kegiatan terbuka pertama yang digelar pasca insiden Mei membara. Tidak heran, saat kegiatan berlangsung anggota kepolisian terlihat menyatu bersama masyarakat. “KNPI sebagai organisasi kepemudaan terpanggil untuk melakukan hal tersebut. Kita harap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dalamrangka mendekatkan kepolisian dengan masyarakat,” harapnya.

Jalan sehat yang digagas KNPI dan Polres KSB ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya pembagian sejumlah doorprize kepada peserta. Sejumlah hadiah utama dibagikan dalam kegiatan tersebut. Hadiah-hadiah yang dibagikan itu merupakan sumbangan sponsor termasuk PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT). Tapi yang paling utama, bagaimana kegiatan ini bisa menyatukan kepolisian dengan masyarakat, sehingga KSB tetap menjadi kabupaten yang paling aman di NTB.(far/r9)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya