Lombok Post
Sumbawa

Akhirnya Fiqri Menyerah

*H Mo’, Tiba-Tiba Jadi Kader Demokrat

SUMBAWA – Setelah bersusah payah berusaha mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk menjadi calon wakil bupati dalam Pilkada Desember mendatang, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa Syamsul Fiqri, akhirnya menyerah.

Kepada media kemarin, dia menyatakan mundur dari bursa pencalonan. Padahal sebelumnya, Fikri sangat bernafsu untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati menggunakan Demokrat. Terlebih dengan dukungan dan rekomendasi dari 24 PAC se-Kabupaten Sumbawa.

“Saya dengan ikhlas dan resmi mundur dari bursa pencalonan. Dan saya pastikan keputusan saya ini tanpa ada paksaan dari siapapun. Ini akan saya laporkan secara resmi ke ketua DPD dan DPP. Hari ini (kemarin) saya akan berangkat ke Mataram melaporkannya secara resmi,” ujar Fikri kepada wartawan kemarinA�(16/6).

Menurut Fikri, keputusannya untuk mundur murni didasari kepentingan partai dan masyarakat Kabupaten Sumbawa secara umum. Terlebih partai Demokrat wajib menjadi partai pengusung pada Pemilukada Sumbawa Desember mendatang.

Meski dirinya mundur, Fikri memastikan peluang Demokrat mengusung kader untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan masih terbuka lebar. Pasalnya, ada beberapa kader lain yang juga menyatakan diri siap maju pada bursa pemilihan. Salah satunya adalah Baijuri Bulkiyah, yang kini menjadi anggota DPRD Provinsi NTB. Dia santer dikabarkan akan berpasangan dengan Ir Muhlis dengan koalisi Gerindra-Demokrat.

Namun demikian, Fiqri mengungkapkan Demokrat justru akan berkoalisi dengan PDIP. Dalam hal ini, tiba-tiba saja H Mahmud Abdullah yang akrab disapa H Mo’, tiba-tiba saja telah menjadi kader Demokrat. Padahal, seperti diketahui, H Mo adalah Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem di Kabupaten Sumbawa. Namun setelah DPP Nasdem menunjuk Chandra Wijaya Rayes sebagai calon yang akan diusung dalam Pilkada mendatang, H Mo’ ternyata membuat manuver baru.

Bahkan menurut Fiqri, H Mo’ telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat. Dan jika koalisi Demokrat-PDIP benar terwujud, maka H Mo’ lah yang akan mendampingi H Husni Jibril.

“Semua keputusan kami serahkan kepada partai. Siapupun figur yang ditetapkan partai untuk diusung, kami di daerah akan mendukung penuh. Insya Allah paling telat empat hari ke depan sudah ada nama paket yang akan diusung Demokrat. Yang pasti insya Allah kami akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” katanya. (aen/r9)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya