Lombok Post
Bima - Dompu Headline

Inae.., Warga Rade Butuh Air Bersih

KRISIS AIR: Warga Kelurahan Dara Kota Bima mengantre air bersih yang didrop BPBD Kota Bima.

MADAPANGGA – Air bersih di Desa Rade Kecamatan Madapangga semakin sulit diperoleh. Bahkan untuk kebutuhan setiap hari, warga harus mengantri berjam-jam untuk mendapatkan air bersih.

Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh warga saat acara silaturahmi dengan bupati pada Selasa (16/6) malam di Desa Rade Kecamatan Madapangga. Seorang warga setempat Abdullah H Umar meminta agar bupati bisa memperhatikan kondisi air besih di desa tersebut.

Menurut dia, krisis air bersih sudah lama dirasakan oleh warga. Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Dia berharap agar bantuan air bersih juga bisa diperoleh warga setempat seperti desa lain yang mengalami krisis air bersih. “Selama ini kalau kita ingin mengonsumsi air bersih harus mengambil di desa lain,” ujarnya.

Warga lain, Ishaka juga menyampaikan hal senada. Dia meminta perhatian bupati untuk memperbaiki pipa yang ada di Desa Woro agar penyaluran air menuju Desa Rade bisa lancar.

Sementara itu, Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur MPd berjanji akan memenuhi kebutuhan warga. Dalam waktu dekat, permintaan tersebut akan seera dituntaskan.

“Saya akan koordinasi dulu dengan PDAM agar pipa dari Desa Woro secepatkan disalurkan ke Desa Rade,” ujarnya.

Selain itu, terkait beberapa aspirasi dari warga bupati berjanji segera membantu. “Yang jelas semua itu harus dilengkapi dengan proposal,” sarannya.

Dikatakan, tahun ini di Desa Rade akan dibangun jembatan tani, jalan tani dengan anggaran sebanyak Rp 3 miliar. Untuk itu warga diminta sama-sama mengawal setiap bantuan yang masuk ke desa.

“Mari menjalin kekompakan dan kebersamaan. Apalagi sebentar lagi kita akan masuk pada bulan Ramadhan. Untuk itu, harus mampu menjaga hati, ucapan dan perilaku,” tandasnya.(Cr-Sya/r9)

Berita Lainnya

2.368 Formasi CPNS Bakal Lowong

Redaksi Lombok Post

EMAS HITAM DARI NTB

Redaksi Lombok Post

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost