Sumbawa

Wow, Ada Karaoke Tetap Buka?

Karaoke

SUMBAWA – Meski Bupati Sumbawa telah melayangkan surat himbauan untuk menutup membuka tempat karaoke, namun masih ada sejumlah pengusaha yang ngeyel. Sejumlah pengusaha masih membuka tempat karaokenya di bulan ramadhan. Hal ini diketahui setelah polisi melakukan operasi di sejumlah tempat karaoke di dalam Kota Sumbawa, Sabtu (20/6) malam.

Operasi ini, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP. Syarifuddin. Dalam operasi ini, turut serta Kasat Intel, AKP. Hatta, SIP, Kasat Reskrim, Iptu. Tri Prasetiyo dan Kasat Tahti Polres Sumbawa, Iptu. Mathias. Dalam kegiatan ini, sejumlah anggota dari berbagai satuan di Polres Sumbawa juga ikut dilibatkan.

Sasaran pertama adalah sebuah tempat karaoke di Jalan Baru, Kelurahan Uma Sima. Di lokasi ini, kegiatan karaoke sama sekali tidak ada. Bahkan, pemilik tempat ini mempersilakan aparat kepolisian mengecek langsung ke dalam masing-masing ruangan di lokasi itu. Setelah memastikan bahwa tidak ada aktivitas di lokasi tersebut, polisi kembali melanjutkan operasi ke lokasi yang lain.

Setelah itu, operasi dilanjutkan di lokasi karaoke di Kelurahan Pekat. Di tempat karaoke yang terletak di depan Eks Kantor Pengadilan Negeri Sumbawa ini, aktivitas karoke masih terlihat. Bahkan, dua dari tiga room karaoke di lokasi tersebut tampak digunakan oleh sejumlah muda-mudi sambil berkaraoke.

Melihat hal ini, Kabag Ops Polres Sumbawa langsung memanggil pemilik lokasi. Yang bersangkutan kemudian ditanya alasannya membuka lokasi karoke tersebut. Padahal Bupati telah melayangkan surat edaran terkait larangan beroperasinya tempat hiburan malam selama bulan ramadhan. Terkait hal ini, pemilik karaoke tersebut mengaku tidak tahu menahu mengenai surat himbauan tersebut. Dia bahkan mengaku belum menerima surat edaran Bupati.

Kabag Ops kemudian meminta kepada pemilik karaoke untuk tidak beroperasi selama bulan ramadhan. Apabila masih ditemukan aktivitas, maka akan ditindak. Selanjutnya, polisi melanjutkan operasi ke lokasi karoke di Kelurahan Samapuin dan di jalan tembus Uma Beringin BTN Olat Rarang. Namun, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda aktivitas di dua lokasi tersebut.

Operasi kemudian dilanjutkan ke lokasi karaoke di kawasan Sernu. Salah satu lokasi di kawasan tersebut terlihat tutup dari depan. Namun ketika polisi memeriksa pintu belakangnya, ternyata terdapat aktivitas karaoke. Bahkan, tiga dari lima room di dalam karoke tersebut digunakan oleh pengunjung.

Pengunjung di salah satu room yang terdiri dari dua orang pria dan wanita juga terlihat membawa minuman keras. Langsung saja mereka diangkut menggunakan truk Dalmas guna didata di Polres Sumbawa.

Pemilik lokasi tersebut, juga mengaku tidak mengetahui adanya larangan aktivitas karaoke selama ramadhan. Dia juga mengaku tidak menerima himbauan dari Bupati terkait larangan aktivitas selama ramadhan. Kabag Ops kemudian meminta kepada pemilik karaoke untuk tidak beroperasi selama bulan ramadhan. Apabila masih ditemukan aktivitas, maka akan ditindak.

Masih di kawasan Sernu, polisi kembali menyasar sebuah tempat karaoke. Namun, tempat tersebut tutup. Pemiliknya mengaku menerima himbauan larangan aktivitas selama ramadhan. Bahkan, yang bersangkutan juga menunjukkan surat edaran Bupati itu.

Ditemui seusai kegiatan operasi, Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP. Syarifuddin mengatakan, operasi ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama bulan ramadhan. Dalam hal ini, Pemda Sumbawa juga telah melayangkan surat edaran larangan hiburan malam selama Ramadhan. ”Sasarannya miras, karaoke dan petasan. Agar masyarakat yang menjalankan ibadah bisa tenang,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga telah menyita belasan dus petasan dari sejumlah pedagang kaki lima dalam operasi sebelumnya. Petasan ini diamankan dari pedagang di kawasan pertokoan Sumbawa. ”Kami telah mengamankan kembang api yang berbunyi keras,” terang tri, akrab perwira ini disapa. (run/r9)

Related posts

Tiga TKW Sumbawa Lolos dari Suriah

Redaksi Lombok post

TTP Bisa Jawab Kebutuhan Petani Jagung

Redaksi Lombok post

Miliki Sabu, Pegawai Percetakan Diciduk

Iklan Lombok Post

Leave a Comment