Lombok Post
Praya

Golkar Kubu Agung Koalisi Dengan PBB

SEPAKAT: Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar Lombok Tengah, saat menyatakan kesepakatan membangun koalisi.

PRAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Lombok Tengah (Loteng), memutuskan membangun koalisi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar, Loteng versi Agung Laksono. Mereka menyepakati akan mengusung bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ada empat nama yang diusulkan dua partai politik (Parpol) yang dimaksud yaitu, ketua DPD II Golkar Loteng, Bajuri Najamudin, ketua DPC PBB HL Arif Rahman Hakim, HL Wiratmaja dan Imam Haromain.

“Yang penting adalah kami membangun komitmen dulu. Setelah, itu baru kita godok nama-nama yang dimaksud,” kata HL Arif Rahman Hakim.

Dikatakan Arif, dipilihnya partai berlambang beringin itu karena adanya kesamaan persepsi dalam membangun daerah. Apalagi, PBB memiliki sejarah dengan Golkar dalam memenangkan Pilkada pada tahun 2010. Yakni, berhasil mengantarkan HM Suhaili FT dan HL Normal Suzana sebagai bupati dan wakil bupati.

Untuk itulah, pihaknya menekankan sejarah Pilkada masa lalu akan terulang pada tahun 2015 ini.

A�”Kami membuka parpol lain, untuk bergabung dengan kami. Yang jelas, kami ingin menunjukkan eksistensi dalam perhelatan politik tahun ini,” tambah anggota Komisi III DPRD Loteng tersebut.

Hal senada dikatakan ketua DPD II Golkar Loteng. Dikatakannya, empat nama yang diusung Golkar dan PBB itu akan diusulkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) sebelum 23 Juli mendatang. Karena, pada 26-28 Juli dilakukan pendaftaran ke KPU.

“Melalui kesempatan ini saya tekankan, tidak ada kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie. Semua satu yaitu Golkar,” ujarnya.

Atas dasar itulah, pihaknya menyerukan pada pengurus, simpatisan dan seluruh masyarakat Gumi Tatas Tuhu Trasna untuk memberikan dukungan pada calon yang diusung Golkar dan PBB pada akhir tahun ini.

“Kami optimis, parpol koalisi kami akan mengulang sejarah Pilkada tahun 2010. Jadi, mari bergabung bersama kami membangun daerah tercinta ini,” sambung sekretaris DPD II Golkar Loteng Busthomi.(dss/r14)

Berita Lainnya

Tiga Kios Warga Hangus Terbakar

Redaksi LombokPost

Masih Banyak Warga Loteng Buang Air Besar Sembarangan

Redaksi LombokPost

Pemkab dan ITDC Raih Penghargaan ISTA

Redaksi LombokPost

Loteng Susun Regulasi Pendidikan Inklusi

Redaksi LombokPost

Bangun Mandalika, ITDC Pinjam Rp 3,6 Triliun ke AIIB

Redaksi LombokPost

Penjualan Songket Sukarara Anjlok

Redaksi LombokPost

Warga Merasa Bayar Angin, Bukan Air PDAM

Redaksi LombokPost

150 Pendaki Jajal Jalur Aik Berik

Redaksi LombokPost

BPK Periksa 10 Desa di Loteng

Redaksi LombokPost