Lombok Post
Bima - Dompu Headline

PDIP Berbalik Dukung H Syafru

BIMAA�– Kemesraan antara PDIP dengan bakal cabup Ady Mahyudi, akhirnya kandas. Meski kemesraan mereka telah berlangsung sejak penjaringan figur, namun kebersamaan itu mulai renggang. Sebab, PDIP mulai berbalik haluan dan lebih mendukung H Syafrudin.

“100 persen kita akan mengarahkan dukungan untuk memenangkan H Syafrudin pada Pemilukada mendatang,” tegas Korwil PDIP Kabupaten Dompu, Kota dan Kabupaten Bima Drs H Supardi, kemarin.

Dijelaskan, pengalihan dukungan itu setelah ada instruksi dari DPP PDIP. Meminta DPC dan DPD Provinsi NTBA� untuk meninjau kembali nama figur yang diajukan ke DPP sebagai bakal Cabup. “Nama figur yang kita ajukan itu adalah, Ady Mahyudi. Tapi DPP meminta nama itu ditinjau kembali,” terangnya.

Berdasarkan instruksi tersebut, DPC dan DPD PDIP Provinsi NTB menggelar rapat pleno. Menentukan siapa figur yang akan diusulkan ke DPP. Alhasil, keputusan dan pilihan jatuh pada Drs H Syafrudin HM Nur.

“Pilihan itu pastinya berdasarkan berbagai pertimbangan. Dengan mengedepankan hasil survei, elektabilitas figur dan syarat-syarat pendukung lainnya,” terang mantan anggota DPRD Kabupaten Bima ini.

Kata dia, berdasarkan sejumlah pertimbangan tersebut maka PDIP sepakat akan mengusung dan mendukung H Syafrudin sebagai bakal calon Bupati Bima pada Pemilukada mendatang. Meski demikian, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP terkait dukungan tersebut.

“InsyaAllah dalam waktu dekat, rekomendasi itu akan dikantongi oleh DPC, DPW dan figur cabup. Kita tunggu saja,” pungkasnya. (mch/r9)

Berita Lainnya

Kartu Nikah Sebatas Wacana

Redaksi LombokPost

Dewan Pertanyakan Penyedia Panel RISHA

Redaksi LombokPost

Sepakat, UMK Mataram Rp 2.013.000

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Bangun Pendeteksi Tsunami

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi

Redaksi LombokPost

Bantuan Air Bersih Dihentikan

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

Pilkades Serentak Harus Dievaluasi

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost