Lombok Post
Metropolis

Belum Puncak, Baru Sepuluh Bus

BELUM TOTAL: Inilah suasana arus balik lebaran di Terminal Mandalika

MATARAM – Meski diperkirakan kemarin bakal menjadi puncak arus balik lebaran, fakta di lapangan berbicara lain. Masyarakat yang datang dari kampung halamannya menuju Kota Mataram untuk kembali bekerja belum sepenuhnya terlihat. Hanya ada beberapa bus dari Pulau Sumbawa yang datang.

“Hanya ada beberapa bus saja yang masuk. Belum mencapai puncaknya,” terang Saiful Jihad, kepala terminal Mandalika kepada Lombok Post.

Dari data pihak terminal, tak lebih dari sepuluh bus yang datang dari Pulau Sumbawa. Padahal, Saiful Jihad sendiri meprediksi kalau kemarin bakal menjadi puncak arus mudik. “Saya pikir memang hari ini. Mungkin besok puncaknya atau bisa jadi selesai lebaran ketupat,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang petugas yang berjaga mengatakan beberapa bus yang datang kemarin didominasi penumpang dari Bima dan Dompu. Bus yang berisi penumpang tersebut datang sekitar pukul 08.00 Wita. “Rata-rata dari Bima dan Dompu semua tadi yang datang mas,a�? jelasnya.

Arus balik lebaran dari pulau Jawa hingga kemarin masih belum terlihat. Bahkan, masih ada beberapa warga yang hendak pulang kampung ke Pulau Jawa. “Mau mudik ke Surabaya mas,” terang Erick salah seorang penumpang.

Mereka yang memilih mudik kemarin rata-rata adalah wiaswasta atau pengusaha. “Kami akan terus pantau arus balik mudik hingga usai lebaran ketupat nanti. Pos polisi dan pos kesehatan juga tetap standby,” tandas Saiful Jihad. (ton/r8)

Berita Lainnya

Taksi Online Jangan Parkir Sembarangan!

Redaksi LombokPost

Bantuan Jadup Urung Disalurkan

Redaksi LombokPost

Pajak Panelnya Dihapus Dong!

Redaksi LombokPost

Rajin Blusukan ke Sejumlah Sentra Kerajinan Tenun

Redaksi LombokPost

Kreatif..!! Babinsa di Mataram Ganti BBM Motor Dengan Elpiji 3 Kg

Redaksi LombokPost

Ada Kemungkinan Passing Grade Diturunkan

Redaksi LombokPost

Anggota Pokmas Harus Lebih Rajin

Redaksi LombokPost

Mantap, Wali Kota Ingin UMK Naik

Redaksi Lombok Post

Peserta Tes CPNS Dilarang Bawa Jimat

Redaksi Lombok Post