Lombok Post
Tanjung

KLU Menyimpan Air Terjun Perawan

Air Terjun
MASIH PERAWAN: Ada sejumlah air terjun di KLU yang masih banyak orang belum tahu. Salah satunya air terjun di desa Sambik Bangkol, Gangga ini.

TANJUNGA�– Kabupaten Lombok Utara memang dikenal memiliki banyak lokasi air terjun. Di antaranya, air terjun Sendang Gile yang sudah sangat terkenal. Ada juga air terjun Tiu Pupus dan air terjun Kerta.

Ternyata, selain itu masih ada juga air terjun yang jarang sekali terkekspos pada khalayak. Salah satunya, air terjun yang berlokasi di Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga.

Air terjun ini memang jarang terdengar. Penamaanya sendiri belum ada. Warga sekitar menyebutnya air terjun saja. Atau air terjun Sambik Bangkol. Sebelum sampai ke titik air terjun kita disuguhi oleh sungai berbatu besar. Dan di depannya semacam ada kawah bening, serta cukup dalam.

Kemudian, akan nampak air terjun dengan ketinggian tujuh meter. Dengan lebar tebing sekitar 6 meter. “Ini memang jarang orang ke sini, belum dikenal,” kata Dayat, seorang pemuda di sana pada Lombok Post, kemarin.

Dikatakannya, air terjun ini memang hanya digunakan warga lokal untuk mandi dan mengambil air.

Saat Lombok Post mengunjungi lokasi air terjun, debit air memang tidak begitu besar. Lokasi air terjun ini sendiri berjarak sekitar enam kilometer dari jalan raya. Memasukinya mesti melewati perkebunan warga. Rute yang ditempuh pun tidak terlalu melelahkan seperti air terjun lain pada umumnya.

Dari penelusuran Lombok Post, lokasi tersebut memang belum ditata. Tempat parkir pun tidak ada. Tidak juga ada karcis masuk.

Lebih jauh selain kemewahan air terjunnya sendiri, di sekelilingnya ada aliran anak sungai yang juga menawan. Dimana, aliran air sugai tersebut melewati tebing bebatuan yang indah. Air terjun ini, sepertinya ini bisa menjadi alternatif untuk liburan waktu Lebaran Topat Anda. (deq/r12)

Berita Lainnya

50 Orang Dilatih Jadi Aplikator Risha

Redaksi LombokPost

Rekruitmen P3K Diharapkan Bisa Mulai Tahun Depan

Redaksi LombokPost

Kantor Sementara DPRD Mulai Dibangun

Redaksi LombokPost

Warga Dusun Boyotan Terancam Tak Dapat Rp 50 Juta

Redaksi LombokPost

Baru 40 Sekolah Rusak Berat Dirobohkan

Redaksi LombokPost

Sekda Izinkan Huntara BUMN yang Tak Ditempati Dibongkar, Asal…

Redaksi LombokPost

Empat Puskesmas Darurat Mulai Beroperasi

Redaksi LombokPost

7.000 Petisi Penolakan Juknis Bantuan Gempa

Redaksi LombokPost

Pelebaran Jalan Ganggu Distribusi Air

Redaksi LombokPost