Lombok Post
Giri Menang

Pemuda 17 Tahun Begal Motor

INI BUKTINYA: Kapolsek Gerung AKP Kadek Metria menunjukkan barang bukti pembegalan sepeda motor yang terjadi di Dusun Kebon Jurang, Gerung, Kemarin.

GIRI MENANG – Warga Dusun Kebon Jurang, Gerung, kemarin berhasil meringkus pelaku pembegalan sepeda motor. Pembegalan terjadi di jalan umum Kebon Jurang, sekitar pukul 19.00 Wita kemarin malam.

Korban pembegalan tersebut bernama Wawan Septiawan, 16 tahun,A� yang merupakan seorang pelajar dari Dusun Lintak Bubur, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung.

Pelaku pembegalan tersebut masih belia dengan insial nama MH alias Ham, 17 tahun. Pemuda tanggung itu berasal dari dari Dusun Lendang Jae, Kecamatan Lembar. Dia kini mendekam di tahanan Polsek Gerung, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Gerung AKP Kadek Metria mengungkapkan, palaku pembegalan menggunakan modus minta tolong kepada korban untuk diantarkan ke Dusun Kebun Gerung. Setelah merasa nyaman, Ham kemudian menjalankan aksinya.

Korban tentu saja melawan. Mereka terlibat adu pukul sampai akhirnya korban jatuh terkapar. Hal itu kemudian dilihat Zaini, salah seorang warga setempat. Warga lain kemudian berdatangan dan segera menyergap pelaku, sebelum berhasil membawa kabur motor.

Karena tertangkap basah, awalnya pelaku pencurian tersebut mengaku dialah yang mempunyai kendaraan tersebut dan yang menjadi korban pembegalan. Tetapi demi keamanan Zaini dan beberapa warga setempat membawa pelaku dan korban ke rumah Kepala Dusun setempat untuk mencari tahu siapa yang menjadi pelaku pencurian dan yang menjadi korban.

Setelah itu para warga menghubungi pihak kepolisian setempat untuk melaporkan kejadian pembegalan tersebut.

Setelah itu, kata dia pihak kepolisian mengintrogasi pelaku dan juga korban dan melakukan pemanggilan kepada pihak keluarga. Sehingga pelaku MH mengaku dirinyalah yang melakukan pembegalan sepeda motor tersebut.

“Kami langsung membawa pelaku ke kantor untuk menghindari amukan warga yang mulai geram,” tutur kata Kadek.

Menurut catatan polisi, Ham sudah beberapa kali ditangkap dengan kasus yang sama. Salah satunya, pelaku pernah melakukan pencurian sepeda motor di Lembar dan Sekotong. Terhitung perbuatannya ini merupakan pencurian yang ketiga kalinya yang dia lakukan. (cr-rid/r12)

Berita Lainnya

Dengan Kartu Nikah Administrasi Lebih Mudah, Benarkah?

Redaksi LombokPost

Harga Kedelai dan Kacang Tanah Melonjak

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Tiga Desa dan Dua Sekolah Diaudit Khusus

Redaksi LombokPost

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost