Lombok Post
Sumbawa

KPU Terima Berkas Pendaftaran Pencalonan JIWA

SUMBAWA – Pasangan Jack Morsa-H. Irwan Rahadi (JIWA) resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Sumbawa, kemarin. Diiringin ratusan pendukung dan simpatisan termasuk para pimpinan dan kader partai pengusung dan pendukung, JIWA mendatangi KPU menggunakan becak. Mereka adalah pendaftar ketiga setelah di hari pertama dan kedua terlebih dahulu mendaftar pasngan Saat-Jaya dan Husni-Mo. Hadir mengiringi JIWA, antara lain Sekretaris DPC Gerindra, Andi Rusni, Ketua DPD I Golkar Sumbawa kubu ARB H. Farhan Bulkiya dan sekretaris Ahmadul Kusasi. Ketua DPC PKS Sumbawa, Takdir dan sekretaris, ketua PBB Sumbawa Kharuddin dan sekretaris Wahyudi Dirgantara dan sejumlah anggota dewan dari partai pengusung dan pendukung. Dalam berkas pendafataran yang diserahkan secara resmi kepada KPU Sumbawa kemarin, JIWA diusung oleh Gerindra dengan total 5 kursi, PKS 3 kursi dan PBB 1 kursi. Sedangkan Golkar kubu Abu Rizal Bakri (ARB) meskipun telah mengeluarkan SK hanya didaftar sebagai partai pendukung.

Bakal calon Bupati, Jack Morsa didampingi bakal calon wakil H. Irwan Rahadi dalam pidato singkatnya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Baik masyarakat secara umum maupun para pimpinan partai pengusung dan pendukung.

Diakui, lahirnya pasangan JIWA melalui perjuangan yang sangat besar dan tidak seperti yang dibanyangkan. Termasuk dalam melahirkan sebuah kesepakatan yang bersama dengan para pimpinan partai pengusung maupun pengusung. Sehingga kerja keras yang telah dilakukan itu dipastikan akan dibayar dengan melakukan pengabdian kepada masyrakat Kabupaten Sumbawa secara umum apabila nanti terpilih menjadi Bupati dan wakil bupati lima tahun ke depan.

Dalam pidatonya, Jack Morsa bahkan menjanjikan perubahan di semua sektor yang selama ini belum tersentu. Dia juga berkomitmen akan menjadi milik masyarakat Kabupaten Sumbawa secara umu tanpa mengkotakkan antara tim pemenangan, simpatisan partai koalisi dan lainnya.

a�?Insyaa Allah kami akan bekerja untuk rakyat. Dan yang perlu diketahui bersama kami maju sebagai calon tentu sudah memikirkan semuanya. Termasuk apabila kami nantinya kalah dalam pertarungan,a�? kata Jack yang disambut riuh tepuk tangan simpatisan dan pendukung yang memadati halaman kantor KPU Sumbawa.

Sebelumnya ketua tim koalisi pasangan JIWA, H. Farhan Bulkiyah dalam sambutan singkatnya juga menypaikan terima kasih kepada semua pihak. Termasuk kepada KPU yang telah menyambut pasangan JIWA dengan penuh hormat.

Dia menegaskan, keberadaan paket JIWA akan menjadi warna tersendiri. Meskipun di satu sisi ada cukup banyak perbedaan, namun perbedaan itu hanya dianggap di sebatas pilihan. Di dalam hal lainnya menurut H. Farhan semuanya sama.

Usaia menerima berkas pendaftaran secara resmi dan dilakukan verifikasi awal, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag dalam sambutannya mengakui persyaratan pencalonan pasangan JIWA telah memenuhi persyaratan pencalonan. Namun apabila nantinya ada dokumen yang belum sempurna yang menjadi syarat calon, masih ada waktu untuk dilengkapinya yakni pada tanggal 4 hingga 7 Agustus mendatang. Puncaknya nanti adalah penetapan pasangan calon yang dilanjutkan dengan penarikan nomor urut. Setelah dianggap telah memenuhi syrat pencalonan mengikuti dua pasangan sebelumnya, pasangan JIWA juga dipersilahkan untuk langsung berangkat ke Mataram untuk mengikuti tes kesehatan yang dijadwalkan hari ini.

Pada kesempatan itu, Syukri juga kembali menyampaikan pesan Pilkada yang Jurdil dan Luber sesuai yang telah diatur dalam konstitusi. Dia mengajak semua pihak termasuk pasangan calon beserta pendukung dan simpatisannya untuk menyatukan komitmen menciptakan Pilkada Sumbawa yang sukses, aman dan dan berkualitas.
Karena di satu sisi dia mengakui, KPU sebagai penyelenggara juga telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, setara, dan seadil-adilnya kepada seluruh pasangan calon. Karena diakui siapapun yang menjadi bupati dan wakil bupati Sumbawa ke depan sudah tercatat dan ditetapkan Allah SWT. Hanya saja untuk mewujudkannya melalui proses dan ikhtiar dalam menjemput takdir tersebut.

Di bagian lain, sesuai aturan yang ada di meminta kepada pasangan calon untuk menurunkan semua atribut dan baliho yang selama ini telah terpasang. Sebab biaya pembuatan dan pemasangan baliho serta sosialisasi pasangan calon sepenuhnya akan ditanggung oleh KPU menggunakan dana APBD. (aen/r9)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya