Lombok Post
Bima - Dompu

PKS Ngaku Tetap Ikut Pilkada

BIMA – Setelah terpental menjadi partai pengusung pasangan balon bupati, PKS pastikan tetap mengikuti Pilkada 2015. Meski hanya sebagai partai pendukung pasangan calon.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, ilham Yusuf SH, kemarin. Dia menegaskan, PKS tidak akan menjadi partai penonton pada pentas Pilkada 9 Desember mendatang. Partai berlambang padi yang diapit dua bulan sabit itu akan berkiprah memenangkan pasangan calon yang nanti akan didukung.

“Walaupun kita nggak masuk menjadi partai pengusung, tapi PKS tetap terlibat dalam Pemilukada. Kita akan arahkan dukungan ke salah satu pasangan calon,” ujarnya.

Menurut dia, keikutsertaan partai dalam Pemilukada tak hanya menjadi partai pengusung. Tetapi membutuhkan kerja nyata dalam memenangkan calon yang diusung. “PKS siap bekerja untuk tujuan itu,” tegasnya.

Sejauh ini PKS belum bisa menetapkan ke arah mana partai tersebut akan berlabuh. Kepastian itu akan terjawab setelah rapat internal partai.

“Pasangan manapun yang akan kita dukung nanti, kita siap untuk memenangkannya,” tandas anggota dewan Dapil I ini.

Diakui, saat ini PKS telah menerima tawaran dari beberapa pasangan calon. Hanya saja Ilham enggan membeberkan pasangan mana yang sudah memberi tawaran tersebut.

“Nanti akan diketahui setelah rapat internal. Kita tunggu saja,” katanya.

Dia mengklaim sejumlah pasangan calon masih mengharapkan kehadiran PKS untuk bergabung. Meski sebagai partai pendukung. a�?Karena harus diakui, PKS adalah partai solid dan bekerja. Kehadiran PKS dalam barisan koalisi masih diharapkan,” pungkasnya.(mch/r9)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara