Lombok Post
Metropolis

Mau Bangun Hotel, Ini Dia Syaratnya!

Merak Restaurant
Inilah outlet restoran baru di Golden Palace Hotel.

MATARAM – Sebagai kota jasa dan usaha, pembangunan Kota Mataram banyak membutuhkan peran swasta. Khususnya dalam penyediaan jasa usaha seperti hotel, penginapan, rumah makan, tempat rekreasi dan hiburan umum serta usaha jasa pariwisata.

Bagi anda yang berminat membangun usaha di bidang ini, tentu terlebih dahulu harus mengurus izin di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Mataram. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk membuat izin usaha hotel, penginapan, rumah makan, tempat rekreasi dan hiburan umum serta usaha jasa pariwisata.

Diantaranya, foto copy KTP, pas foto warna 3×4 dua lembar, foto copy izin gangguan (HO), khusus untuk perpanjangan melampirkan izin pariwisata asli, fotocpy pendirian akta pendirian perusahaan, layak higienis dari Dinas Kesehatan (khusus bagi rumah makan), UPL dan UKL.

Tambahan syarat izin pariwisata adalah surat rekomendasi dari dinas kesehatan khusus untuk salon, surat rekomendasi dari PHRI. Sementara untuk biaya retribusi perizinan dibebaskan, sesuai Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009. Dan jangka waktu maksimal pembuatan izin adalah 14 hari. (ili/r8)

Berita Lainnya

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Kurang Perhatian, Sungai Ancar Meluap

Redaksi LombokPost

SPSI Usul UMK Rp 2,13 Juta

Redaksi LombokPost

Rumah Belum Jadi, Tenda Kemasukan Air

Redaksi LombokPost

Pasca Gempa, BPS Belum Keluarkan Data Kemiskinan

Redaksi LombokPost

Kalau Lagi Mood, Lima Jam Bisa Selesai

Redaksi LombokPost

Jembatan Sungai Jangkuk Longsor!

Redaksi LombokPost

Taksi Online Jangan Parkir Sembarangan!

Redaksi LombokPost

Bantuan Jadup Urung Disalurkan

Redaksi LombokPost