Lombok Post
Sumbawa

DS, Si Guru Cabul Resmi Tersangka

Pelecehan, pemerkosaan
Ilustrasi : paduanberita.com

SUMBAWA – Oknum guru SD yang diduga mencabuli siswinya, DS (49), akhirnya resmi ditahan di Polres Sumbawa. Penahanan ini dibarengi dengan penetapan statusnya sebagai tersangka dalam kasus pencabulan ini.

Kapolsek Empang, Iptu. I Gusti Made Suardika mengakui adanya penahanan dan penetapan status tersangka atas DS itu. Sebelumnya, oknum wali kelas di salah satu SD di Kecamatan Empang ini berstatus sebagai terlapor dan masih diamankan di Polres Sumbawa. ”DS sudah kami tahan sejak pekan lalu,” ujarnya.

Untuk sementara ini, tersangka DS baru mengakui melakukan pencabulan terhadap korban Bunga (bukan nama sebenarnya, red). DS tidak mengakui telah melakukan persetubuhan terhadap bocah umur sembilan tahun ini. Namun hasil visum korban, diduga kuat telah terjadi persetubuhan.

Mengenai pembuktian dugaan persetubuhan ini, lanjutnya, nanti tegantung hasil analisa pihak kejaksaan. Namun dalam penanganan kasusnya, DS dikenakan pasal pencabulan dan atau persetubuhan.

Seperti diberitakan, DS dilpaporkan oleh orang tua Bunga dengan delik pencabulan pada Jumat (14/8) lalu. DS diduga mencabuli Bunga yang merupakan siswinya sendiri di salah satu ruangan di sebuah SD di Kecamatan Empang seusai sekolah. Sebelum melakukan dugaan pencabulan itu, DS sebelumnya mengiming-iming memberikan juara kelas dan sejumlah uang kepada Bunga.

Sebelumnya, DS mengaku tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan kepadanya itu. Bahkan saat kejadian, Bunga terlebih dahulu pulang sekolah. Saat kejadian, DS juga mengaku berada di ruang guru bersama guru lainnya. (run/r8)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya