Lombok Post
Kriminal

Darmawan Masih Buron

H Darmawan
Mantan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasdem NTB, Darmawan

MATARAM – Mantan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasdem NTB, Darmawan, yang tersandung kasus pemalsuan dokumen akta tanah, ditetapkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram dinyatakan buron sejak 10 Juli lalu. Setelah beberapa kali melayangkan surat panggilan yang kepada Darmawan, akhirnya keputusan penetapan pencarian orang tersebut diambil oleh Kejari Mataram.

Rodiansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram mengatakan, pihaknya banyak menerima indormasi terkait keberadaan Darmawan, namun belum bisa dipastikan kebenarannya. “Ada yang bilang di Bima, ada juga yang bilang di Jawa,” sebutnya.

Namun, lanjutnya, kesimpangsiuran kabar tersebut akan dijadikan acuan oleh pihaknya untuk terus mencari keberadaan Darmawan. “Kita masih mencari informasi lebih lanjut, dan informasi yang sudah kita peroleh tetap akan kita terima sebagai acuan,” imbuhnya.

Rodiansyah menuturkan, sebelum dtetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), pihak Kejari pernah mendatangi kediaman keluarga Darmawan, dengan maksud untuk melakukan eksekusi, namun yang bersangkutan tidak berada di tempat,”Kami juga pernah menghubungi kuasa hukumnya, namun tidak ada tanggapan,” ungkapnya.

Disebutnya, Darmawan telah bersurat melalui kuasa hukumnya dengan maksud meminta jaksa untuk menunda proses eksekusi, karena pada akhir Juni lalu Darmawan diminta untuk menjadi saksi dalam sebuah kasus korupsi. Setelah itu Darmawan berjanji akan menyerahkan diri dan langsung mendatangi Kejari Mataram, namun hingga koran ini ditulis, Darmawan hilang bagai ditelan bumi.

Lebih lanjut, Kejari Mataram telah berkoordinasi dengan seluruh kejari di NTB. Tidak hanya itu, Kejari Mataram juga telah bersurat kepada pihak kepolisian, baik kepada Polres Mataram, Polres Lombok Barat maupun Polrestabes Denpasar.

“Kita juga meminta bantuan pada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau kejaksaan apabila melihat Darmawan,” tandasnya. (cr- van/r4)

Berita Lainnya

Buron Pembegalan Wisatawan Tertangkap di Sekotong

Redaksi LombokPost

Lagi, Pelajar di Lombok Tengah Terseret Kasus Narkoba

Redaksi LombokPost

Ombudsman RI Pantau Kasus Buku Kemenag

Redaksi LombokPost

Dana Rehabilitasi Sekolah Melonjak Rp 1,2 Miliar

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Gubernur Yakin Kemampuan Brimob

Redaksi LombokPost

Polda Kantongi Data Baru Kasus Pengadaan Buku Madrasah

Redaksi LombokPost

Berkas Banding Merger BPR Dilimpahkan

Redaksi LombokPost

Utamakan Langkah Preventif

Redaksi LombokPost