Lombok Post
Metropolis

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan Santai

Gerak Jalan Santai
SEMANGAT: Antusiasme para pelajar Kota Mataram saat mengikuti lomba gerak jalan santai di Jalan Pejanggik kemarin.

MATARAM – Semarak Kemeriahan HUT Kota Mataram kemarin sudah mulai terlihat. Di sepanjang Jalan Pejanggik mulai dari depan Bank Indonesia hingga depan Taman sangkareang, para pelajar Kota Mataram beramai-ramai memadati jalan dengan menggelar gerak jalan santai. Kegiatan ini merupakan rangakaian peringatan HUT Kota Mataram ke-22 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram.

“Ini sebagai salah satu bentuk keterlibatan pelajar untuk memeriahkan HUT Kota Mataram. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Kota Mataram,” terang Zarkasyi, Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Kota Mataram.

Dijelaskannya kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni kemarin dan hari ini. Ada dua kategori yang dilombakan yakni tim putra dan putri. Kemarin, lomba untuk tingkat SMA digelar lebih dulu. Jumlah peserta yang ikut berlomba sebanyak 40 tim yang akan bersaing memperebutkan juara pertama, dua dan tiga.

Mereka berlomba di salah satu sisi jalan yang ada di Jalan Pejanggik. Hal ini pun otomatis menyita perhatian para pengendara kendaraan yang berlalu lintas. Pakaian yang digunakan pun beragam, mulai dari jas almamater sekolah, pakaian olahraga hingga seraga sekolah dengan tambahan aksesoris lainnya.

“Ada tiga kriteria penilaian dalam lomba gerak jalan santai ini. Yaitu, kekompakan termasuk keindahan gerakan, kreativitas formasi dan kombinasi gerakan dengan yel-yel, serta keseragaman dalam kostum,” jelas Zarkasyi.

Selain untuk memeriahakan HUT Kota Mataram melalui kegiatan ini Zarkasy juga mengutarakan ingin memberikan motivasi pada para pelajar untuk semangat mepelajari peraturan baris berbaris (PBB). Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan akan mewadahi para pelajar yang ikut ekskul paskibra di sekolah.

“Jadinya latihan mereka bukan hanya digunakan untuk apel di sekolah saja. Tetapi ada wadah mereka untuk berlomba,” ujarnya.

Dengan demikian, paling tidak melalui kegiatan seperi ini nantinya lahir kembali pelajar yang bisa berprestasi hingga kancah nasional seperti tahun ini.

“Dua orang pelajar Kota mataram berhasil masuk Paskibaraka Nasional. Ini bisa jadi motivasi,” lanjut Zarkasy. Untuk hari ini 68 regu di tingkat SMP siap bersaing. (ton/r4)

Berita Lainnya

2.368 Formasi CPNS Bakal Lowong

Redaksi Lombok Post

EMAS HITAM DARI NTB

Redaksi Lombok Post

Liburan ke Pantai Penghulu Agung Ampenan Juga Asyik Loo..!!

Redaksi LombokPost

Hasil Produksi Langsung Dibeli Pengusaha

Redaksi LombokPost

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

PLN Luncurkan Layanan Satu Pintu

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post