Lombok Post
Catatan Redaksi

Pelindo III Surabaya Bantu Kota Bima

pelindo

SURABAYA – Upaya Walikota Bima, H M Qurais H Abidin untuk menjadikan daerahnya lebih maju, tak pernah henti. Keterbatasan dana tidak membuat dia patah arang. Ada saja terobosan yang dilakukannya.

Kamis (27/8) malam misalnya. Di Hotel JW Merriott, Jalan Embongmalang, Surabaya, mantan pengusaha muda di Bima itu, mengadakan pertemuan dengan Direksi Pelindo III Surabaya.

Didampingi Ir Benny, konsultannya, dia memaparkan rencana pembangunan di daerahnya. Berbagai rencana pembangunan di wilayah kota Bima, dipaparkan dihadapan Dirut Pelindo III, Sudjarwo Surjanto yang didampingi Direktur SDM dan Umum, Totok Helianto, Direktur Keuangan, Saifuddin, dan GM Pelindo III, Cabang Bima, Bacharuddin. Juga nampak hadir Dirut Pelindo Properti Indonesia (PPI), Ir Prasetiyo.

Setelah melihat rencana pengambangan Kota Bima ke depan melalui slide tiga dimensi, Sudjarwo nampak tertarik.

Lantas dia menugaskan dirut PPI untuk menindak lanjuti hasil pertemuan tersebut. “Saya menugaskan dirut PPI untuk menindaklanjuti. Kira-kira apa yang bisa kami bangun di Bima,” kata Djarwo, sapaan sehari-hari Sudjarwo di hadapan walikota.

Kata dia, pembangunan yang dilakukan di Bima itu, tentu harus sinergi dengan pelabuhan Bima. “Kami tidak perlu mencari untung. Yang penting tidak rugi dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat di sana,” tambahnya.
Pada slide yang dipaparkan wali kota tentang rencana pembangunan kota Bima mulai dari Lawata hingga Ama Hami.

Kalau melihat desainnya cukup menarik dan indah. Misalnya, di Lawata akan dibangun hotel berbintang yang bernuansa rumah tradisional Bima, yang dikombinasikan dengan arsitektur modern. “Kami mengambil dari desain lengge, bangunan adat Bima yang dikombinasikan dengan desain modern, agar kelihatan indah dan menarik,” kata Benny, konsultan asal Surabaya yang mengaku berkali-kali ke Bima itu.

Kata dia, Bima cukup indah kalau ditangani dengan baik. Sebab itu, kami membuat desain yang cukup menarik pula untuk menarik investor datang ke sana.

Sayang, karena pertemuan itu mendadak, konsultan tidak menampilkan secara rinci tentang rencana Pelabuhan Bima ke depan. Padahal, Pelindo III sudah merencanakan perubahan secara besar-besaran Pelindo III Cabang Bima.

Salah satu rencananya membangun terminal penumpang yang berlantai dua. Masyarakat yang ingin menikmati nuansa pelabuhan, bisa duduk santai di terminal itu. Sebab, pelabuhan juga jadi obyek wisata di Bima.

“Terminal yang akan kami bangun pada 2016 nanti akan dilengkapi dengan restoran dan sebagainya,” tutur Bacharuddin, general manager Pelabuhan Pelindo III Cabang Bima, Bacharuddin, yang akan dipromosikan sebagai GM Pelindo III Cabang Lembar, Lombok, NTB itu.

Dirut Pelindo III belum bisa memastikan apa yang dibangun di sana. Pulau Kambing yang selama ini masih dinilai angker oleh sebagian masyarakat Bima, mempunyai daya tarik tersendiri.

Dirut properti Pelindo III yang mendapat tugas baru dari direksi itu, akan melihat potensi yang akan dikembangkan di sana. “Banyak yang ingin kami kembangkan di Bima,” jelas Bacharuddin, putra kelahiran Bima yang baru setahun lebih menjabat dan dinilai sukses sehingga dipromosikan ke Lombok itu. (din/r8

Berita Lainnya

Senggigi Sudah Move On

Redaksi LombokPost

CPNS Kesulitan Penuhi Passing Grade

Redaksi LombokPost

KEK Mandalika Penyumbang PAD Terbesar

Redaksi LombokPost

Senggigi Diprediksi Normal Tahun Depan

Redaksi Lombok Post

Buy tamoxifen

Redaksi Lombok Post

Cheap tadapox review

Redaksi Lombok Post

Tadalis purchase

Redaksi Lombok Post

buy tadacip

Redaksi Lombok Post

Buy synthroid generic

Redaksi Lombok Post