Lombok Post
Tanjung

Pemkab Bantah Sekda Mangkir

No Korupsi

TANJUNGA�– A�Sekda Lombok Utara memenuhi panggilan Kejati NTB, Selasa (24/5) lalu direspon Pemkab. Asisten I Setda Lombok Utara Kholidi Halil mengatakan, Sekda tidak datang karena jadwal pemanggilan yang dijadwalkan Kejati pada 31 Mei nanti.

Selain itu, Pemkab juga menerima surat lain dari Kejati. Salah satunya pemanggilan Kabag Kesra Setda Lombok Utara untuk klarifikasi terkait penyaluran bansos 2015. “Suratnya sudah kami terima beberapa hari lalu. Dan di surat yang ada di kami hanya jadwal pemanggilanya (Sekda) tanggal 31 Mei 2016,” ujar Kholidi.

Dijelaskan, dalam surat pemanggilan tersebut dicantumkan jadwal untuk Kabag Kesra Kartono dijadwalkan pukul 09.00 Wita dan Sekda H. Suardi pukul 14.00 Wita. “Tidak ada undangan lain yang kami terima, hanya itu saja yang sampai ke sekretariat,” tandasnya.

Dalam surat undangan tersebut agenda yang akan dijalani Sekda dan Kabag Kesra adalah memberikan keterangan sesuai surat perintah operasi intelejen kepala Kejati NTB Nomor PRINOPS-07/P.2/Dek.3/03/2016 tanggal 28 Maret 2016 sehubungan dana bansos 2015. “Jadi kami klarifikasi, Sekda bukan mangkir. Karena jadwalnya baru 31 Mei nanti,” tegasnya lagi.

Saat ditanya apakah Sekda dan Kabag Kesra akan memenuhi panggilan tersebut. Kholidi enggan menjawab. “Silakan tanya langsung orangnya,” katanya sambil tersenyum.

Sementara itu, Sekda Lombok Utara H. Suardi yang akan dikonfirmasi sedang tidak ada di tempat. Dari keterangan bagian protokoler, Sekda saat ini sedang ada agenda di luar daerah. Pantuan koran ini mobil dinas Sekda juga tidak tampak di kantor bupati Lombok Utara. (puj/r9)

 

Berita Lainnya

50 Orang Dilatih Jadi Aplikator Risha

Redaksi LombokPost

Rekruitmen P3K Diharapkan Bisa Mulai Tahun Depan

Redaksi LombokPost

Kantor Sementara DPRD Mulai Dibangun

Redaksi LombokPost

Warga Dusun Boyotan Terancam Tak Dapat Rp 50 Juta

Redaksi LombokPost

Baru 40 Sekolah Rusak Berat Dirobohkan

Redaksi LombokPost

Sekda Izinkan Huntara BUMN yang Tak Ditempati Dibongkar, Asal…

Redaksi LombokPost

Empat Puskesmas Darurat Mulai Beroperasi

Redaksi LombokPost

7.000 Petisi Penolakan Juknis Bantuan Gempa

Redaksi LombokPost

Pelebaran Jalan Ganggu Distribusi Air

Redaksi LombokPost