Lombok Post
Headline Tokoh

Unram Kampanye Cara Berhenti Merokok

SOSIALISAI: Civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Mataram saat sosialisasi rangkaian kegiatan peringatna Hari Tanpa Tembakau Sedunia di kampus Unram kemarin(27/5).

MATARAM – Memeringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia,A� 31 Mei, Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Mulai dari kegiatan senam jantung sehat, bazar, hingga seminar kesehatan tentang bahaya rokok hingga cara untuk berhenti merokok. Semua rangkaian kegiatan ini dipusatkan di Rumah Sakit Unram.

“Melalui beberapa rangkaian kegiatan ini, kami berharap nanti bisa menyadarkan para perokok agar lebih peduli terhadap kesehatannya. Karena sehat itu mahal,” kata ketua panitia kegiatan dr Lina Nurbaiti.

Menurut perempuan yang juga menjadi dosen Fakultas Kedokteran Unram ini, rokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis. Mulai dari jantung, paru-paru, hingga penyakit ikutan lainnya. Untuk itu, selain melalui senam jantung sehat, kegiatan juga digelar dengan Seminar Awam.

Peserta seminar berasal dari kalangan umum, mulai pelajar, mahasiswa hingga pekerja. Mereka akan diberikan pemahaman tentang bahaya rokok.

Dalam seminar tersebut para dokter spesialis jantung maupun pembuluh darah dihadirkan sebagai pemateri. Ada juga dokter spesialis paru-paru yang ikut memberikan materi dan tips berhenti merokok.

Sementara itu, Rumah Sakit Unram kemarin juga resmi dijadikan sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Nantinya, Rumah Sakit Unram bukan hanya dijadikan pusat berobat masyarakat, melainkan juga sebagai Rumah Sakit Promotif dan Preventif.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan lagi yang akan kami laksanakan memeringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini. Salah satunya yakni turun ke jalan membagikan brosur dan pamflet tips untuk berhenti merokok,” kata Lina. (ton/r10).

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi

Redaksi LombokPost

Bantuan Air Bersih Dihentikan

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

Pilkades Serentak Harus Dievaluasi

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Akhirnya Darmaga Labuhan Haji Dikeruk Juga!

Redaksi LombokPost

7.000 Petisi Penolakan Juknis Bantuan Gempa

Redaksi LombokPost

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Jembatan Sungai Jangkuk Longsor!

Redaksi LombokPost