Lombok Post
Headline Sportivo

Zigi Gondol Emas di Malaysia

MODAL PENTING: Karateka Pelatda Rinjani Ahmad Zigi Zaresta Yuda (podium satu) foto bersama usai pengalungan medali Kejuaraan Karate SEAKF di Malaysia, Sabtu (4/6)

MATARAM – Prestasi gemilang kembali diraih oleh karateka Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Rinjani Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Kali ini, Zigi yang mewakili Indonesia sukses menyabet medali emas di Kejuaraan se-Asia Tenggara SEAKAF 2016 di Malaysia, Sabtu (4/6).

Di partai final, Zigi yang turun d kelas kata perorangan putra berhasil mengalahkan atlet tuan rumah Lim Che Wei. Karateka asal Lombok Barat (Lobar) itu melengkapi prestasi sebelumnya, yakni juara dunia di kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior tahun lalu.

“Zigi berhasil menyumbangkan emas untuk kontingen Indonesia di kejuaraan SEAKF 2016 di Malaysia. Dia (Zigi) salah satu wakil Indonesia di kejuaraan itu,” ujar pelatih karate Pelatda Rinjani Funny Paula Hurter, kemarin(6/6).

Paula menyebut keberhasilan Zigi ini semakin membuka peluang untuk bisa meraih emas di PON 2016 Jabar. Apalagi sebelumnya, Zigi juga berhasil membawa pulang medali perak pada Piala KASAD di Jambi.

“Ini modal berharga di PON. Apalagi di Piala KASAD kemarin penampilan Zigi sangat bagus,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB Andy Hadianto yang dikonfirmasi terpisah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Zigi tersebut. Ia berharap prestasi serupa bisa berlanjut di PON nanti.

“Kita berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi di PON. Ini juga bisa menjadi pelecit bagi atlet lain untuk berprestasi seperti dia (Zigi),” imbuhnya.

Beberapa kejurnas terakhir, terjadi peningkatan prestasi yang dialami Zigi. Dimulai dengan meraih perak di Pra-PON tahun lalu, kemudian menjadi juara dunia hingga yang terakhir meraih perak di Piala KASAD dan emas di SEAKF di Malaysia.

Atas catatan prestasi tersebut, Fedrasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) NTB berharap Zigi bisa menyumbangkan emas bagi NTB di PON 2016 Jabar September mendatang. (zen/r5)

Berita Lainnya

Kartu Nikah Sebatas Wacana

Redaksi LombokPost

Dewan Pertanyakan Penyedia Panel RISHA

Redaksi LombokPost

Sepakat, UMK Mataram Rp 2.013.000

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Bangun Pendeteksi Tsunami

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi

Redaksi LombokPost

Bantuan Air Bersih Dihentikan

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

Pilkades Serentak Harus Dievaluasi

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost