Lombok Post
Giri Menang

Harga Gula Terus Naik

Harga Gula Terus Naik
Harga Gula Terus Naik

GIRI MENANG – Memasuki hari kedua puasa, beberapa sembako di pasar mengalami penurunan. Seperti daging sapi dan cabai. Namun kenaikan terjadi lagi pada gula. Harga gula naik menjadi Rp 17.500 per kilogram.

Hal ini terjadi di sejumlah pasar tradisional. Jika sebelumnya harga gula pasir hanya berkisar Rp10.000 setiap kilogram. Kali ini mencapai Rp 17.500 per kilogram.

Menurut kepala Disperindag Lobar Hj Lale Priyatni, kenaikan harga gula pasir itu terjadi secara bertahap. Kenaikan telah terjadi sejak April lalu.

Seorang pedagang di Pasar Kediri, Aminah mengatakan meski mengalami kenaikan, gula tetap dicari para pelanggan. Sebab barang itu merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa digantikan dengan bahan lainnya.

Meski tetap diburu para pelanggan, namun kuantitas pembelian mengalami penurunan. Biasanya sekali belanja langsung membeli satu atau dua kilo. “Sekarang pelanggan hanya bisa separonya,” ujar Aminah.

Pihaknya memprediksi, naiknya harga itu akan berlangsung cukup lama. Terlebih lagi jelang Idul Fitri. Biasanya kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan harga. Sebab saat itu permintaan juga melonjak.

“Yang paling signifikan itu gula, kalau yang lain masih cenderung rendah,” jelasnya.

Sementara seorang konsumen bernama Rafa, mengaku keberatan dengan naiknya harga gula kali ini. Pasalnya naiknya harga gula bakal berdampak pada peningkatan harga komoditas lain serta meningkatnya harga makanan jadi.

Menurutnya, saat gula naik, secara otomatis pengeluaran para pedagang makanan juga akan ikut naik. Sehingga pada ujung-ujungnya menaikkan harga.”Harga makanan jadi juga ikut naik,” tandasnya.(fer/r6)

Berita Lainnya

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost

HUT SMAN 1 Gerung Meriah

Redaksi LombokPost

Pariwisata Senggigi Diyakini Pulih Lebih Cepat

Redaksi LombokPost

9.345 Orang Tertahan di Pengungsian

Redaksi LombokPost

Bupati Bela PT Tripat

Redaksi LombokPost