Lombok Post
Headline Politika

Amin Pimpin Nasdem NTB

H. Muhammad Amin
H. Muhammad Amin

MATARAM – Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin mengumumkan dirinya sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTB. Hal itu disampaikannya saat menjamu

sejumlah kader Partai Nasdem, media, dan sejumlah LSM dalam buka puasa bersama, Minggu (12/6). Kegiatan yang berlangsung di Pendapa Wakil Gubernur NTB itu juga dihadiri sejumlah legislator dari Partai Nasdem.

Dalam kesempatan itu, Amin menegaskan akan lebih semangat membangun NTB. Dia berharap kader Partai Nasdem bahu membahu untuk menyejahterakan rakyat NTB.

“Amanah yang disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem (Surya Paloh) bukan saja untuk membesarkan Partai Nasdem, tapi yang utama untuk menyejahterakan rakyat NTB bersama Partai Nasdem,” kata Amin, tadi malam.

Dikatakan, sebagai pendatang baru di Partai Nasdem, dia akan berupaya

maksimal untuk membangun komunikasi dan mempererat silaturahmi dengan semua pengurus dan kader Nasdem.

Politisi senior itu juga menceritakan sekelumit latar belakang politiknya.

“Sebelum jadi politisi saya itu dulu pengacara selama 15 tahun. Selanjutnya jadi Ketua DPRD Sumbawa selama 10 tahun, dan menjadi Ketua di Partai Golkar selama tiga periode. Tapi saya tidak perlu menceritakan lebih jauh tentang hijrah politik saya,” ungkap dia.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh legislator dari Partai Nasdem untuk bekerja maksimal. Salah satunya menyangkut program-progran yang dicanangkan Pemprov NTB.

Bergabungnya Amin di Partai Nasdem setidaknya akan memengaruhi peta politik di NTB. Terlebih posisi Amin selaku Wakil Gubernur NTB juga akan memberikan warna baru. Amin sebelumnya menjabat Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB.

Konfik internal Partai Golkar berujung pada pemberhentiannya dari keanggotaan partai berlambang pohon beringin itu. (tan/r9)

Berita Lainnya

Spa Abal-Abal Kembali Tersenyum

Redaksi Lombok Post

Usia 16 Tahun Terlarang Menikah

Redaksi Lombok Post

330 Tukang RISHA Minggat, Rumah Korban Gempa Baru Jadi 85 Unit

Redaksi Lombok Post

Masih Banyak Warga Loteng Buang Air Besar Sembarangan

Redaksi LombokPost

Pemkab dan ITDC Raih Penghargaan ISTA

Redaksi LombokPost

Ahli: Penangkapan Muhir Bukan OTT

Redaksi LombokPost

Pola Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf Serupa

Redaksi LombokPost

KPU Sumbawa Gencarkan Sosialisasi

Redaksi LombokPost

Kades Jangan Alergi Diperiksa!

Redaksi LombokPost