Lombok Post
Headline Politika

Demokrat NTB Akan Hadirkan SBY

TGH Mahally Fikri
Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri. Dok

MATARAM – Ketua Umum Partai Demokrat H Susilo Bambang Yudhoyono akan mengahadiri Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat NTB.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri mengatakan musda akan berlangsung setelah Idul Fitri.

“Saya sudah bertemu Pramono Edy dan sedang dicarikan waktu yang tepat. Yang jelas Musda Partai Demokrat pascalebaran,” kata Mahally kepada wartawan di Mataram kemarin.

Musda Partai Demokrat dilakukan untuk mengkonsolidasikan program selama lima tahun ke depan. Selain itu musda juga sebagai ajang utuk memilih Ketua DPD Partai Demokrat.

Hingga saat ini hanya TGB HM Zainul Majdi yang diharapkan kembali memimpin partai tersebut.

Mahally yang juga Wakil Ketua DPRD NTB itu menegaskan situasi internal Demokrat tetap kondusif meskipun masa kepengurusan DPD Partai Demokrat NTB sudah berakhir.

Dia optimistis pemilihan pucuk pimpinan Partai Demokrat NTB akan berjalan lancar dan diselesaikan dengan musyawarah mufakat.

Banyaknya agenda DPP Partai Demokrat di Indonesia dinilai sebagai salah satu alasan belum terlaksananya Musda Partai Demokrat NTB.

“Tidak ada masalah apapun di internal Demokrat, tentu kami berharap Ketua Umum Bapak SBY menghadiri musda tersebut,” ujar dia.

Berbeda dengan daerah lain di Indonesia, nantinya pascamusda DPD Partai Demokrat NTB tidak langsung disusul dengan muscab.

Akan tetapi ada jeda untuk selanjutnya dilakukan muscab dan turunannya. Pola tersebut dilakukan untuk memberikan waktu kepada DPC menyiapkan muscab.

“Memang nanti ada jeda waku antara pelaksanaan musda dengan muscab

Dikatakan, Partai Demokrat menyelenggarakan musyawarah secara berjenjang dari tingkat daerah hingga pelaksanaan kongres. Berbeda dengan partai lainnya, Partai Demokrat, kata Mahally, organisasi sayap partai tidak memiliki hak suara.

Meski begitu, seluruh kader dan organisasi sayap partai tetap dilibatkan dalam pembukaan Musda Partai Demokrat. (tan/r5)

Berita Lainnya

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost

Hati-Hati, Pohon Mulai Bertumbangan!

Redaksi LombokPost

Jaksa Kumpulkan 96 Kades Terpilih

Redaksi LombokPost

Memahami Potensi Pemuda

Redaksi LombokPost

IGI Pertanyakan Kebijakan Sukiman

Redaksi LombokPost

26 Oven Untuk Petani Tembakau Lotim

Redaksi LombokPost