Lombok Post
Metropolis

Ini Proses Belajar!

Hijab Ariana (3)
Ariana

MATARAM – Tidak semua orang yang menggunakan hijab langsung bisa konsisten. Ada yang berawal dari hanya sekedar coba-coba, mengikuti trend, hingga ada yang terpaksa. Apapun alasannya, bagi Ariana salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unram, berhijab merupakan sebuah proses belajar.

“Sejak SMA aku sudah mulai pakai jilbab. Tapi itu pas sekolah saja. Belum konsisten, kadang pakai kadang nggak,” kata Ari, sapaan akrabnya.

Meski tahu jilbab merupakan sebuah kewajiban, hati Ari belum sepenuhnya bisa menerima untuk terus konsisten berjilbab. Gejolak terus ia rasakan. Hingga ia masuk kuliah sekalipun, ia merasa masih belum bisa konsisten.

“Setiap saat kayak ada dorongan dalam hati kalau aku harus tetap berjilbab. Tapi di sisi lain, banyak hal yang aku khawatirkan sehingga membuatku masih belum bisa konsisten,” ungkapnya polos.

Hingga pada suatu malam, ia mengaku seolah berada di persimpangan jalan. Dorongan dalam dirinya untuk terus mengenakan jilbab semakin kuat. Ia sadar bahwa ia tidak bisa terus menerus membiarkan ketidakkonsistenannya menghantui pikirannya. Sehingga, ia meyakinkan dalam hatinya sendiri bahwa sudah saatnya ia mengakhiri kebimbangannya.

“Seiring berjalannya waktu, saya mencoba istiqomah. Saya ingin mencoba untuk terus berhijab apapun konsekuensinya. Alhamdulillah sampai sekarang saya tetap merasa nyaman dan hati saya lebih tenang,” aku dia.

Bagi Ari, dengan belajar untuk konsisten berjilbab, secara tidak langsung seorang perempuan juga belajar untuk lebih baik lagi dalam segala hal. Mulai kepribadian, tingkah laku, hingga penampilan. Sejak bertekad untuk konsisten menggunakan jilbab, ia merasakan betul dampaknya.

“Apalagi sekarang kan saya kuliah sambil kerja. Jadi semakin merasa nyaman saja karena di lingkungan kerja hampir semua perempuan muslim menggunakan jilbab,” terang dara Kelahiran 10 November 1995 ini.

Keputusan Ari untuk terus menggunakan hijab mendapat sambutan hangat dari keluarga dan orang terdekatnya.”Alhamdulillah keluarga sangat mendukung keputusanku untuk terus konsisten berhijab,” tandas pemilik senyum manis ini. (ton/r6)

Berita Lainnya

Taksi Online Jangan Parkir Sembarangan!

Redaksi LombokPost

Bantuan Jadup Urung Disalurkan

Redaksi LombokPost

Pajak Panelnya Dihapus Dong!

Redaksi LombokPost

Rajin Blusukan ke Sejumlah Sentra Kerajinan Tenun

Redaksi LombokPost

Kreatif..!! Babinsa di Mataram Ganti BBM Motor Dengan Elpiji 3 Kg

Redaksi LombokPost

Ada Kemungkinan Passing Grade Diturunkan

Redaksi LombokPost

Anggota Pokmas Harus Lebih Rajin

Redaksi LombokPost

Mantap, Wali Kota Ingin UMK Naik

Redaksi Lombok Post

Peserta Tes CPNS Dilarang Bawa Jimat

Redaksi Lombok Post