Lombok Post
Headline Sportivo

Liga Bajang Lombok Siap Digulirkan

Imam Syafii

MATARAM – Rasa dahaga para pencinta sepak bola usia remaja akan terpuaskan. Kompetisi kelompok usia 14 tahun (kelahiran 2002/2003) dan usia 16 tahun (2000/2001) segera digulirkan.

Bertajuk Liga Bajang Lombok, kompetisi yang terlaksana atas kerja sama Mataram Soccer Academy (MSA) Asprov PSSI NTB ini akan berlangsung bulan ini. Sebanyak 10 tim akan bersaing menjadi yang terbaik.

“Besok (hari ini, red) akan kita gelar workshop di Hotel Puri Indah Mataram. Itu akan dihadiri oleh pengurus, pelatih, pemain, perangkat pertandingan, tokoh sepak bola, Asprov atau pihak PSSI kabupaten/kota,” terang Imam Syafii, pendiri MSA.

Selain membahas teknis pertandingan, Imam yang juga merupakan Ketua Komdis PSSI NTB ini menjelaskan tujuan workshop untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya kompetisi dalam pembinaan. Diharapkan juga melalui workshop ini tidak ada lagi pencurian umur dan anarkisme di lapangan.

“Tujuan dari event ini adalah untuk memenuhi kebutuhan bertanding pemain muda dan membangun long term player development,” jelas Imam. Menurutnya pengurus dan pegiat sepak bola di NTB harus peduli dengan pembinaan usia dini dan usia muda.

Melalui kompetisi ini, MSA bersama Asprov PSSI NTB ingin menyelenggarakan kegiatan penting yang berguna bagi pengembangan sepak bola di Pulau Lombok. Misalnya Liga Anak Lombok, Lombok National Soccer Festival, coaching clinic bersama Indra Sjafri, kursus lisensi D nasional dan Liga Bajang Lombok.

Akhir pelaksanaan akan ada a�?perang bintanga�?, yang diperkuat oleh pemain-pemain berbakat hasil pantauan selama liga. Selanjutnya pemain tersebut akan dijadikan data base pemain potensial sepak bola NTB Pulau Lombok. (ton/r5)

Berita Lainnya

DBD Bisa Jadi Ancaman Serius Pengungsi

Redaksi Lombok Post

Ahyar Tidak Puas dengan Hasil CPNS

Redaksi Lombok Post

Hanya Ngebut di Depan Jokowi, Perbaikan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi Lombok Post

Nuril pun Menangis, Aksi Bela Nuril Terus Mengalir

Redaksi Lombok Post

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost