Lombok Post
Pendidikan

Astra Komitmen Dukung Pendidikan

DUKUNGAN PENDIDIKAN : Manajer Administrasi dan Finance Astra Motor NTB I Nyoman Sukadana (kiri) memberikan bantuan alat tulis pada wartawan Lombok Post Febrian Putra, kemarin (10/8).

MATARAM – Gerakan peduli pendidikan yang digagas Lombok Post mendapat dukungan banyak pihak, kali ini giliran Astra Motor NTB yang memberi dukungan. Bantuan berupa alat tulis diberikan untuk disalurkan ke sekolah yang membutuhkan.

“Salah satu komitmen Astra di bidang sosial adalah dukungan pendidikan,” kata Manajer Administrasi dan Finance Astra Motor NTB I Nyoman Sukadana, kemarin (10/8).

Dijelaskan, Astra Motor NTB memberi dukungan sosial untuk empat pilar untuk pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan usaha kecil. Dimana pendidikan menjadi pilar utama yang didukung oleh perusahaan yang berkecimpung dalam dunia otomotif ini.

“Jadi ketika mendapat informasi seperti ini (gerakan pendidikan) kami langsung support,” sambungnya.

Bapak ramah ini mengungkapkan, gerakan peduli pendidikan sebagai langkah kongkrit membangun sumber daya manusia (SDM). Pendidikan adalag cerminan suatu bangsa. Kondisi pendidikan dari tahun ke tahun masih belum relevan.

“Itulah alasan Astra menjadikan pendidikan sebagai pilar utama,” ucapnya.

Lebih lanjut, bukan kali ini saja Astra Motor NTB memberi dukungan pada pendidikan, sebelumnya sudah pernah memberi bantuan pendidikan di Lombok Timur. Dalam waktu dekat juga terlibat untuk perbaikan perpustakaan sekolah di sekitar Dasan Cermen, Kota Mataram.

“Sasaran utama salah satunya di sekolah yang kurang perhatian,” imbuhnya.

Sukadana berharap bantuan alat tulis yang diberikan Astra bisa terdistribusi tepat sasaran. Dengan begitu manfaat untuk pendidikan akan terasa.

“Tidak menutup kemungkinan setelah kegiatan ini Astra dan Lombok Post bisa mengadakan peduli pendidikan yang lebih besar,” tukasnya.(feb/r11)

Berita Lainnya

Kasek Harus Memiliki Sertifikat Cakep Nasional

Redaksi LombokPost

500 Mahasiswa UNW Ikuti PERTAMA

Redaksi LombokPost

Jurusan Pertanian SMKN 7 Mataram Kurang Diminati

Redaksi LombokPost

KBM di Kota Mataram Mulai Normal

Redaksi LombokPost

Bantuan Kemendikbud Untuk Guru PNS Rp 1,5 Juta, Honor Rp 2 Juta

Redaksi Lombok Post

Bhayangkari Percantik Taman Baca di Pesisir Pantai

Redaksi LombokPost

Sintya, Siswi MAN 1 Mataram Juara Ajang KSM Bidang Fisika

Redaksi LombokPost

SMAN 10 Mataram Kekurangan Siswa

Redaksi LombokPost

Dua Siswa Lotim Masuk Tim Paskibraka Nasional

Redaksi LombokPost