Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

Tetap Tagih Janji PMN ITDC

Anggota DPR RI Komisi XI H Willgo Zainar

MATARAM – Kebijakan pemerintah pusat melakukan rasionalisasi pemangkasan anggaran dalam postur pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2017 akan berdampak terhadap realisasi janji Presiden RI Joko Widodo.

Salah satunya penyertaan modal negara (PMN) untuk ITDC dalam pengembangan kawasan Mandalika Resort senilai Rp 1,8 triliun.

Anggota DPR RI Komisi XI DPR RI H Willgo Zainar menyampaikan, akan mengawal keseriusan pemerintah pusat dalam menepati janjinya untuk memasukan PMN untuk ITDC kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Resort.

“Saya akan cek langsung dalam postur belanja yang diajukan pemerintah, apakah ada atau tidak dimasukan PMN ITDC untuk KEK Mandalika Resort sebesar Rp1,8 triliun dalam pembahasan RAPBD 2017,” kata Willgo yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) ini, kemarin (19/8).

Dalam mengawal janji Presiden RI, Ketua DPD Partai Gerindra NTB ini berjanji akan mempertanyakan langsung disaat pembahasan RAPBN 2017 di Banggar.

“Kita kawal agar anggaran ini tetap ada,” tegasnya.

Willgo kembali mempertegas, jika anggaran tersebut tidak ada dalam postur pembahasan RAPBN 2017, dirinya akan menggunakan hak konstitusi dalam pembahasan RUU RAPBN 2017 di Banggar DPR RI.

“Saya akan gunakan hak konstitusi bicara di banggar,” jelasnya.

Willgo juga mengingatkan, kepada Pemprov NTB untuk lebih proaktif mempertanyakan dan menagih janji Presiden Jokowi tersebut. Khususnya kepada Menteri Keuangan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Mari kita bersama-sama sempurnakan ikhtiar bersama-sama stakeholder. Saya juga siap bersama Pemprov NTB untuk bertemu dengan Menkeu dan Menteri BUMN,” kata Wilgo.

Oleh karena itu, sambungnya, diharapkan agar Pemprov NTB harus segera komunikasi dengan Menkeu dan Menteri BUMN. Serta satu tekad dan komitmen bersama anggota DPR RI Dapil NTB untuk bersama-sama mendorong ini di parlemen.

Sehingga pemerintah bisa merealisasikan janji Presiden RI senilai Rp1,8 T untuk PMN ITDC dalam RUU RAPBN 2017.

“Harus segera dikomunikasikan,” imbuhnya. (ewi/r4)

Berita Lainnya

Spa Abal-Abal Kembali Tersenyum

Redaksi Lombok Post

Usia 16 Tahun Terlarang Menikah

Redaksi Lombok Post

330 Tukang RISHA Minggat, Rumah Korban Gempa Baru Jadi 85 Unit

Redaksi Lombok Post

Masih Banyak Warga Loteng Buang Air Besar Sembarangan

Redaksi LombokPost

Pemkab dan ITDC Raih Penghargaan ISTA

Redaksi LombokPost

Ahli: Penangkapan Muhir Bukan OTT

Redaksi LombokPost

Pola Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf Serupa

Redaksi LombokPost

Kades Jangan Alergi Diperiksa!

Redaksi LombokPost

Surya Paloh Road Show ke Lombok

Redaksi LombokPost