Lombok Post
Teknologi

Samsung Raja, Apple Ambruk

ilustrasi

JAKARTAA�– Data Q2 2016 menunjukkan bahwa Apple perlahan kehilangan pangsa pasar. Bukan karena semakin sedikit orang yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi iOS, namun karena angka iPhone belum berubah sejak 2014.

Data Gartner untuk Q2 tahun ini menunjukkan penjualan smartphone iOS di 12,9 persen dari seluruh pangsa pasar. Sebagai perbandingan, iOS memiliki pangsa pasar 14,6 persen pada Q2 tahun lalu. Sementara Android telah meningkat 4 persen lebih banyak dibanding Q2 tahun lalu sebesar 86,2 persen.

Baik smartphone iOS maupun Android mengumpulkan angka total 99,1 persen dari penjualan smartphone di seluruh dunia pada Q2 2016.

Di sisi lain, total jumlah penjualan smartphone di Q2 untuk top 5 produsen yaitu Samsung, Apple, Huawei, Oppo, dan Xiaomi naik 54 persen dari seluruh pangsa pasar.

Samsung memimpin dengan 22,3 persen dari total unit yang terjual, sementara Apple berada di belakangnya dengan pangsa pasar 12,9 persen atau sekitar 44,3 juta unit yang terjual. Sedangkan Huawei dan Oppo sedikit lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, sementara Xiaomi sedikit tergelincir.

Selama Q2, Samsung dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge menjadi perangkat terlaris, sedangkan Apple dengan iPhone 6S dan 6S Plus. Apple diharapkan dapat meningkatkan jumlah penjualan dengan iPhone 7 yang diprediksi tidak akan membawa perubahan besar seperti halnya iPhone 6S, demikian GSM Arena.(JPG/r6)

Berita Lainnya

Ngelink Terus dengan N-Link, Internetnya Murah, IT Servisnya Berkualitas

Redaksi Lombok Post

Konsistensi Lenovo Lahirkan Produk Berkualitas yang Ramah di Kantong

Redaksi Lombok Post

Apple Bisa Gilas Kompetitor!

Redaksi Lombok Post

Editan Snapchat Bikin Pengguna Marah

Redaksi Lombok Post

Ini AC Mungil Pertama di Dunia

Redaksi Lombok Post

Asus Usung Kamera Handal Untuk Smartphone Flagship Terbarunya

Redaksi Lombok Post

Pokemon Trainer Wajib Baca Ini!

Redaksi Lombok Post

Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Ditunda!

Redaksi Lombok Post

Jenius, Cara Nabung Gaya Digital

Redaksi Lombok Post