Lombok Post
Bima - Dompu

Pemkob Didesak Cari Pengganti Kadishubkominfo

calon

KOTA BIMA – Setelah menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Raba Bima, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Bima Syahrullah resmi dicopot dari jabatannya. Siapa yang akan menduduki jabatan tersebut?

Anggota DPRD Kota Bima Mutmainah Haris mendesak eksekutif segera mengisi kekosongan kursi SKPD tersebut. Menurut kader Demokrat ini, jabatan kadis tidak boleh kosong terlalu lama.

“Minimal Plt harus segera ditunjuk. Jangan sampai kegiatan dan program dinas terhambat,” tegasnya.

Yang menjadi perhatiannya, pejabat yang mengganti Syahrullah harus lebih baik. Menurut dia, selama ini kinerja Syahrullah sangat rendah. Seperti pengelolaan parkir yang amburadul sehingga berdampak pada minimnya pencapaian PAD bagi daerah.

Tidak hanya itu, selama ini Syahrullah dinilai tidak kooperatif dengan legislatif. Beberapa kali sidang komisi yang digelar, yang bersangkutan tidak pernah hadir.

“Hanya diwakilkan kepada bawahannya saja. Padahal tidak semua bisa kita bicarakan dengan bawahannya,” cetus perempuan yang akrab disapa Ina ini.

Dia berharap, wali kota tidak hanya sekadar menempatkan orang pada jabatan strategis. Tapi perlu diperhatikan latar belakang pendidikan yang mumpuni, juga kualitas kerja yang bagus. Sehingga, kinerja SKPD berimplikasi pada kemajuan daerah terlihat nyata.

“Kami hanya bisa mengontrol, keputusan ada di tangan wali kota. Jangan hanya asal tunjuk, tapi harus berkompeten,” katanya .(cr-tin/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara