Lombok Post
Bima - Dompu

Tertawa Saat Upacara, ASN Dipanggil

SIAP-SIAP DISANKSI: Sejumlah ASN Pemkot Bima sedang santai di kantin, Rabu (17/8). Padahal, saat itu upacara peringatan kemerdekaan RI ke 71 tengah berlangsung.

KOTA BIMA – Oknum aparatur sipil negara (ASN) Kota Bima yang enggan mengikuti upacara dan asyik tertawa saat upacara HUT RI terungkap. Hari ini, Senin (22/8) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan.

Sekretaris BKD H Muhtar mengatakan, pihaknya baru bisa memanggil yang bersangkutan karena pada Jumat lalu dengan waktu yang singkat.

“Jadi, kami mulai memanggil Senin ini,” akunya Sabtu (20/8) lalu.

BKD akan memanggil tiga sampai empat orang ASN. Sedangkan yang lain, akan dikembangkan dari hasil pemeriksaan. “Karena beberapa orang itu yang jelas terlihat wajahnya. Kalau yang lain akan kami peroleh identitasnya dari pengakuan yang kami panggil sekarang,” jelasnya.

Soal pemeriksaan, menurut dia, tergantung dari yang bersangkutan. “Kalau mereka bersedia diperiksa hari itu juga kita akan periksa. Tapi kemungkinan besar pemeriksaan akan dilakukan Selasa,” ujarnya.

Muhtar memastikan, pihaknya tidak akan pilih kasih dalam menentukan sanksi. Penerapannya sesuai dengan aturan kedisiplinan pegawai. Terutama, mereka yang sebelumnya pernah terbentur masalah kedisiplinan akan mendapatkan sanksi yang lebih berat.

Informasi yang diperoleh Radar Tambora (Lombok Post Group), ada beberapa ASN yang sebelumnya pernah tersandung pelanggaran disiplin. Bahkan ada yang masih berstatus sebagai tenaga K2. “Kami sangat kecewa dengan honorer K2 ini. Semuanya benar-benar memalukan,” kata Muhtar kesal. (cr-tin/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara