Lombok Post
Sumbawa

Pandangan Fraksi Jadi Rujukan Pansus

DPRD Sumbawa Syamsul Fikri

SUMBAWA—Ketua Pansus Raperda Organisasi Perangkat Daerah(OPD)A� DPRD Sumbawa Syamsul Fikri memastikan semua suara fraksi dewan yang telah disampaikan pada paripurna Senin (22/8) A�lalu akan didengar. Politisi Demokrat itu mengakui suara semua fraksi dewan itu akan menjadi salah satu referensi tim pansus dalam mengeluarkan pandangannya di paripurna selanjutnya.

Di bagian lain Fikri juga memastikan tim pansus dewan akan bekerja sangat objektif. Dia juga memastikan pansus dewan akan memberikan beberapa pertimbangan kepada pemerintah daerah terkait usulannya. Karena di sisi lain terbentuknya OPD tersebut juga tidak lepas dan juga mempengaruhi janji-janji politik Husni-Mo sebagai kepala daerah terpilih pada saat kampanye dulu.

”Tentu kita sepakat OPD itu terbentuknya OPD miskin struktur, kaya fungsi. Tetapi harus dibebankan kepada struktur yang bersifat profesional. Semakin besar struktur, maka belanja modal akan memengaruhi itu,” kata ketua tim sukses Husni-Mo itu kepada wartawan, kemarin.

Saat ini menurut Fikri tim pansus tengah bekerja. Terutama melakukan kajian terhadap semua usulan tersebut.

“Memang ada keputusan bersama agar seluruh pemandangan umum fraksi dewan menjadi rujukan bagi pansus,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hampir semua fraksi dewan meminta penjelasan lebih lanjut dari eksekutif terkait usulan adanya penambahan dinas dan badan sesuai Raperda OPD yang diajukan. Bahkan ada fraksi yang mengusulkan adanya perampingan struktur namun lebih kaya fungsi. (aen/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya