Lombok Post
Pendidikan

25 Siswa Kota Mataram Ikuti FLS2N

MEMUKAU: Nampak siswa Kota Mataram menampilkan tarian pada acara Sastrawan Bicara Siswa Bertanya (SBSB) beberapa waktu lalu.

MATARAM – Sebanyak 25 siswa Kota Mataram mengikuti Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) tingkat Nasional di Manado pekan depan. Mereka merupakan siswa pilihan karena menjadi yang terbaik ditingkat provinsi.

“Kita terus memberikan motivasi kepada siswa ke nasional ini,” kata Kadis Dikpora Kota Mataram H Sudenom, kemarin (25/8).

Siswa akan bertanding pada ajang FLS2N di 37 cabang mata lomba. Rinciannya, 9 siswa tingkat TK-SD, 12 siswa tingkat SMP, dan 16 orang tingkat SMA/SMK.

Sudenom terus mengkawal siswa saat karantina. Karena lomba ini membawa nama daerah. Ia juga meminta dukungan sekolah mempersiapkan dirinya menjadi yang terbaik.

“Saat ini, siswa diberikan pembinaan dengan harapan kemampuan meningkat dan maksimal dalam berlaga,” sambungnya.

Ia berharap, peserta yang menjalani pembinaan dapat lebih meningkatkan kemampuannya di cabang masing-masing. Sehingga bisa tampil maksimal dan memperoleh juara yang akhirnya bisa membawa pulang medali.

“Ajang FLS2N untuk memberikan wadah kepada siswa untuk mengembangkan bakat dalam bidang seni. Memupuk jiwa sportivitas dan membangun kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu Pembina FLS2N Cabang Menulis Cerpen Sahra, sebelum berlaga ditingkat kota dan povinsi, terlebih dahulu ia sudah mempersiapkan siswa secara intens di sekolah. Tanpa pembinaan siswa di sekolah,A� tidak akan menjadi juara ditingkat kota atau provinsi.

“Kita intens pembinaan di sekolah,” katanya. (jay/r9).

Berita Lainnya

Kasek Harus Memiliki Sertifikat Cakep Nasional

Redaksi LombokPost

500 Mahasiswa UNW Ikuti PERTAMA

Redaksi LombokPost

Jurusan Pertanian SMKN 7 Mataram Kurang Diminati

Redaksi LombokPost

KBM di Kota Mataram Mulai Normal

Redaksi LombokPost

Bantuan Kemendikbud Untuk Guru PNS Rp 1,5 Juta, Honor Rp 2 Juta

Redaksi Lombok Post

Bhayangkari Percantik Taman Baca di Pesisir Pantai

Redaksi LombokPost

Sintya, Siswi MAN 1 Mataram Juara Ajang KSM Bidang Fisika

Redaksi LombokPost

SMAN 10 Mataram Kekurangan Siswa

Redaksi LombokPost

Dua Siswa Lotim Masuk Tim Paskibraka Nasional

Redaksi LombokPost