Lombok Post
Sumbawa

Bayar Dulu Baru Penyertaan Modal

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril

SUMBAWA – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril tampaknya tidak mau berkompromi. Dia meminta agar deviden dari penyertaan modal di Bank NTB sekitar Rp 18 miliar tahun ini dikembalikan ke kas daerah dulu. Meskipun nantinya akan menjadi penyertaan modal kembali ke Bank NTB.

“Tentu kami sangat keberatan. Dan kami akan tetap meminta. Karena kalau pemotongan langsung seperti tahun ini, tentu peraturan daerah tentang APBD yang kami miliki kami langgar,” ujar Husni kepada Radar Sumbawa (Lombok Post Group), kemarin.

Di bagian lain politisi PDI Perjuangan itu meminta kepada manajemen Bank NTB untuk tidak mengambil langkah dan kebijakan sendiri. Tanpa berkomunikasi dengan para pemilik modal. Termasuk dalam mengakuisisi deviden yang menjadi hak daerah untuk menjadi penyertaan modal di tahun berikutnya.

Karena menurut bupati, deviden tersebut memiliki pengaruh yang sangat besarA� pada postur APBD. Terlebih dengan nilai deviden yang cukup besar dan tentu sangat bermanfaat bagi daerah.

“Jangan sampai apa yang mereka mau langsung dilaksanakan tanpa meminta persetujuan kita. Begitu juga sebaliknya. Seharusnya kita berkomunikasi dengan baik agar semuanya berdasarkan kesepakatan bersama,” kata bupati.

Kabupaten Sumbawa menjadi daerah paling banyak penyertaan modalnya di Bank NTB di bawah pemerintah provinsi. Kondisi tersebut bahkan sempat menjadi sorotan pihak dewan. Pasalnya, meski sebagai daerah dengan penyertaan modal terbesar, namun apa yang didapat pemerintah Kabupaten Sumbawa belum setimpal. Mulai dari CSR maupun program lainnya yang belum bisa dirasakan secara maksimal oleh masyarakat Sumbawa. (aen/r 4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya