Lombok Post
Sumbawa

Laporkan Jika Terjadi Kekeringan

kekeringan
Ilustrasi/Lombok Post

DOMPU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu meminta aparat desa dan kecamatan proaktif memantau kekeringan akibat musim kemarau. Jika warga mengalami kesulitan sumber air bersih, aparat desa dan kecamatan agar segeraA� melaporkan ke BPBD.

Kepala BPBD Dompu Imran mengatakan, saat ini di sejumlah desa mulai mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Seperti beberapa Desa di Kecamatan Woja, Dompu, Pajo dan Hu’u.

“Saat ini kondisinya belum darurat air bersih. Namun tidak menutup kemungkinan kondisi kekeringan ini terjadi di sejumlah desa selama musim kemarau,” kata Imran.

Menurut dia, kesulitan air bersih ini diprediksi akan merambah di sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu. Meski saat ini belum darurat air bersih, dia telah meminta pihak kecamatan dan desa untuk memantau perkembangan kekeringan di rumah warga.

Jika musim kemarau berkepanjangan, bisa dipastikan akan banyak warga yang kesulitan air bersih. “Diharapkan camat dan kepala desa untuk memantau perkembangannya. Kalau terjadi kekeringan segera lapor ke BPBD,” harapnya. (jw/r 4)

Berita Lainnya

Jembatan Brang Punik Kembali Putus

Redaksi LombokPost

Pemerintah KSB Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Redaksi LombokPost

Dua Jembatan Limpas Bakal Ditingkatkan

Redaksi LombokPost

Kemendes PDTT Gelar Festival Paranata Adat

Redaksi LombokPost

Dikes Sumbawa Tangani Dua Pasien HIV

Redaksi LombokPost

Penyimpangan Tender Gudang Garam Makin Terkuak

Redaksi LombokPost

PPK Dilatih Teknis Pemungutan Suara

Redaksi LombokPost

Sumbawa Usulkan Penambahan P3K

Redaksi LombokPost

Listrik Padam Akibat Ujicoba Mesin PLTMG

Redaksi LombokPost