Sumbawa

Laporkan Jika Terjadi Kekeringan

kekeringan

DOMPU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu meminta aparat desa dan kecamatan proaktif memantau kekeringan akibat musim kemarau. Jika warga mengalami kesulitan sumber air bersih, aparat desa dan kecamatan agar segeraA� melaporkan ke BPBD.

Kepala BPBD Dompu Imran mengatakan, saat ini di sejumlah desa mulai mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Seperti beberapa Desa di Kecamatan Woja, Dompu, Pajo dan Hu’u.

“Saat ini kondisinya belum darurat air bersih. Namun tidak menutup kemungkinan kondisi kekeringan ini terjadi di sejumlah desa selama musim kemarau,” kata Imran.

Menurut dia, kesulitan air bersih ini diprediksi akan merambah di sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu. Meski saat ini belum darurat air bersih, dia telah meminta pihak kecamatan dan desa untuk memantau perkembangan kekeringan di rumah warga.

Jika musim kemarau berkepanjangan, bisa dipastikan akan banyak warga yang kesulitan air bersih. “Diharapkan camat dan kepala desa untuk memantau perkembangannya. Kalau terjadi kekeringan segera lapor ke BPBD,” harapnya. (jw/r 4)

Related posts

Pejabat Sekwan Sumbawa Diperiksa

Redaksi Lombok post

Kualitas Material Buruk, Warga Tolak Proyek Bedah Rumah

Redaksi Lombok Post

Ksatria, Fud dan Iwan Tetap Maju di Pilkada

Iklan Lombok Post