Lombok Post
Sumbawa

Enam Desa Dilanda Kekeringan

kekeringan
Ilustrasi/Lombok Post

SUMBAWA a�� Enam desa di Kabupaten Sumbawa dilanda kekeringan. Data Dinas Sosial (Dinsos) Sumbawa, enam desa itu adalah Lantung, Lape, Maronge, Labuan Kuris, Batu Alang dan Rhee.

“Kita sudah mendistribusikan air bersih sesuai permintaan dari desa dan kecamatan,” kata Kasi Bantuan Korban Bencana Dinsos Siti Aisyah, kemarin.

Air bersih yang didistribusikan katanya adalah air bersih yang diambil dari wilayah Sumer Payung. Sesuai anggaran yang ada pihak Dinsos membeli air tersebut senilai Rp 80 ribu per tangki.

“Kita siap mengirim ketika ada permintaan. Dengan catatan anggarannya masih tersedia,” katanya.

Bahkan sebagai bentuk komitmen memenuhi kebutuhan masyarakat, pihaknya akan mengajukan permohonan ke daerah. Apabila kebutuhan air bersih melebihi anggaran yang ada saat ini.

“Besok kami juga akan kirim air bersih ke Penyaring. Intinya ketika ada permohonan resmi kami akan kirim. Khususnya bagi daearah yang kekeringan dan kekurangan air bersih,” katanya.

Di bagian lain pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa juga terus menghimpun data. Pihak BPBD telah bersurat secara resmi kepada semua kecamatan untuk mengirimkan data potensi kekeringan. Mulai dari kekeringan lahan pertanian hingga persoalan air bersih. (aen/r4)

 

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya