Lombok Post
Sumbawa

Jangan Main Hakim Sendiri !

motor
MOTOR : Sepeda motor milik Ml yang diamankan di Polres Sumbawa. Dia nyaris tewas digebukin massa yang menudingnya pencuri.

SUMBAWA – Seorang pria berinisial Ml, warga Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa, terpaksa dilarikan ke RSUD Sumbawa, Selasa (20/9) malam. Pria berusia 39 tahun ini nyaris tewas dikeroyok massa di Kecamatan Lantung. Ml dituduh hendak melakukan pencurian sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri mengungkapkan, kejadian ini bermula saat Ml melintas menggunakan sepeda motor Vega R warna biru di wilayah Desa Lantung Sepukur, Kecamatan Lantung, sekitar pukul 18.00 Wita. Saat melintas dari arah Kecamatan Ropang, Ml dipanggil oleh seorang warga setempat berinisial Om.

Karena dipanggil, Ml kemudian berbalik arah dan menghampiri Om. Kemudian Om bertanya kepada Ml dari mana mendapatkan sepeda motor tersebut. Awalnya Ml menjawab bahwa sepeda motor itu didapatkan dari saudara iparnya. Karena jawaban Ml berbelit-belit, Om kemudian memanggil dua anggota Pos Pol Lantung.

emudian Ml ditanyai perihal sepeda motor tersebut oleh anggota polisi. Saat ditanya, massa ramai mendatangi lokasi dan langsung menghakimi Ml.

”Anggota di sana juga sudah berusaha untuk menghalau massa. Tapi karena jumlahnya hanya dua orang, anggota juga kewalahan,” terang Yusuf.

Mendapat informasi ini, Kabag Ops Polres Sumbawa langsung memimpin puluhan anggota Sabhara dan Buser menuju lokasi kejadian. Saat melakukan evakuasi, anggota juga mengalami kesulitan. Sebab anggotanya juga dilempari batu oleh sekelompok massa. Saat menjelang tengah malam, barulah Ml berhasil dievakuasi.

Saat ini, lanjut Yusuf, Ml masih belum sadarkan diri dan tengah dirawat intensif di RSUD Sumbawa. Sepeda motor yang digunakan oleh Ml juga sudah berhasil diamankan di Polres Sumbawa. Rencananya, warga berinisial Om dan anggota Pos Pol Lantung akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa kejadian sebenarnya di lapangan. (run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya