Lombok Post
Giri Menang

Lima Balon Berebut Batu Layar Satu

calon

GIRI MENANG – Lima bakal calon (Balon) Kepala Desa Batu Layar siap bertarung dalam pilkades serentak 7 Desember 2016. Kelimanya berasal dari lima dusun yakni Muhae dari Dusun Penanggak, Baehaqi dariA� Dusun Paok Lomboq, Ahmad Puadi dari Dusun Kekerang, Mansyur dari Dusun Teloke Tengak, dan M Nur Taufiq dari Teloke Lauk.

Pendaftaran bakal calon Kades Batu Layar ini berlangsung sejak 12A� hingga 21 September 2016. Nantinya, para balon Kades ini memperebutkan lebih kurang 6000 wajib pilih di 10 dusun. “Masing-masing sudah siap bertarung dalam pilkades serentak ini,” kata Kades Batu Layar M Nur Taufiq, kemarin (22/9).

Nur Taufiq merupakan salah satu kandidat yang kembali maju dalam proses perebutan kursi orang nomor satu di Batu Layar. Meski begitu, pihaknya berupaya maksimal untuk menjaga kondusifitas daerah selama proses tahapan pilkades.

Dikatakan, Batu Layar merupakan salah satu desa yang letaknya sangat strategis sebagai kawasan pariwisata. Tidak heran jika banyak yang ingin maju dalam proses pemilihan kali ini. Sebagai bakal calon incumbent, Taufiq tentu bersiap-siap di tengah kesibukannya menjalankan tugas.

“Ya termasuk saya, ini sedang menyiapkan visi-misi dan alat kampanye lainnya,” ujar dia sambil menunjukkan selembar kertas berisi visi-misi.

Sejauh ini, kata Taufiq, banyak program yang belum terealisasi diantaranya perbaikan infrastruktur jalan desa, dan air bersih untuk beberapa daerah. Dia mencontohkan bagaimana program perbaikan jalan yang menghubungkan tiga desa.

Begitu juga dengan anggaran Rp 350 juta yang bersumber dari dana sharing antara APBN dan APBD, dari desa, dan masyarakat. Dana itu untuk membangun tempat penampungan air bersih berkapasitas besar. (tan/r5)

Berita Lainnya

Kemenag Belum Terima Edaran Terkait Kartu Nikah

Redaksi LombokPost

Harga Kedelai dan Kacang Tanah Melonjak

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Tiga Desa dan Dua Sekolah Diaudit Khusus

Redaksi LombokPost

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost