Praya

SKPD Diminta Sukseskan HTN

PRAYA – Bupati Lombok Tengah (Loteng) HM Suhaili FT mengingatkan, agar seluruh SKPD jajarannya berperan aktif memeriahkan acara puncak (Hari Tani Nasional HTN) Sabtu, besok di Lapangan Bundar Praya. Mereka diwajibkan untuk mendatangkan perwakilan kelompok masyarakat di 139 desa/kelurahan.

“Bagaimana pun caranya, masing-masing SKPD harus bertanggungjawab,” kata orang nomor satu di Gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut, kemarin (22/9).

SKPD yang wajib terdepan, kata Suhaili yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Pertanak, Dinas Hutbun, Dinas Koperindag dan Badan Ketahanan PanganA� Penyuluhan Pertanian (BKP3). “Sedangkan yang lain, mengikuti saja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Tidak boleh berdiam dri,” katanya.

Yang harus disiapkan, tekan Suhaili yaitu 500 butir kelapa muda, nasi bungkus, kedelai rebus, pisang, ubi rebus, panganan tradisional dan sebagainya. Seluruh kebutuhan konsumsi itu disiapkan pada acara panen raya di Desa Puyung dan puncak acara Sabtu di lapangan bundar.

“Saya juga minta Dinas Koperindag menyiapkan stan untuk para pedagang, jangan dipungut biaya. Yang penting, mereka berdagang dengan tertib,” serunya.

Untuk mengetahui SKPD itu menjalankan perintah atau tidak, pihaknya memastikan diri untuk mengabsen. Jika ada yang tidak mengindahkan, maka disiapkan sanksi sesuai ketentuan yang ada.

“ingat itu baik-baik. Intinya, saya ingin acara Hari Tani Nasional, sebagai rangkaian ulang tahun Loteng, harus meriah,” tegas Suhaili.(dss/r2)

 

Related posts

Tindak Parkir Liar, Dishub Loteng Dinilai Cuma Gertak Sambal!

Redaksi Lombok Post

Sertifikasi Guru Nunggak Sebulan

Redaksi Lombok post

Bangun Jalan Dusun, Perbaiki Jembatan

Iklan Lombok Post