Lombok Post
Bima - Dompu

Polisi Periksa Sejumlah Saksi

ilustrasi dok. www.jpnn.com

KOTA BIMAA�– Hingga kemarin, sudah lima orang saksi yang diperiksa terkait kasus pembacokan Sarbini. Dua diantaranya Sr teman perempuan Rd dan pelapor. Begitu juga kasus mutilasi Husen Landa sejumlah saksi sudah diperiksa.
KBO Sat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Prayoga menjelaskan, pembacokan Sarbini baru ditetapkan satu orang tersangka, yakni Rd. Rd masih dimintai keterangan terkait motif pembunuhan tersebut. Kepada polisi tersangka mengaku tidak mengenal korban.
“Sudah lima orang saksi diperiksa kasus Sarbini dan pelaku baru Rd saja,” ungkapnya pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin.(03/9)
Sementara untuk kasus mutilasi, istri tersangka juga sudah dimintai keterangan. Kepada penyidik dia mengaku kalau suaminya sangat akrab dengan korban. Namun dia mengaku tidak tahu jika suaminya dan korban memiliki hubungan dekat.
“Istri tersangka mengaku mengenal korban. Ia tahu mereka sangat akrab,” jelas Hilmi.
Kasus mutilasi dengan tersangka Mw ini mengarah ke pelanggaran pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Sementara kasus pembacokan dengan tersangka Rd, belum bisa ditetapkan pasal yang akan dikenakan karena tersangka masih dimintai keterangan.
“Kasus mutilasi pengungkapannya cepat. Tersangka mengaku merencanakan pembunuhan itu. Sementara pembacokan Sarbini, harus dikembangkan lebih dalam lagi,” pungkasnya.(yet/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara