Lombok Post
Bima - Dompu

Waspadai Calo Rekrutmen Pol PP

POL PP : Anggota Pol PP sedang menertibkan ternak yang sedang berkeliaran di Kota Bima. Saat ini Kota Bima akan menambah jumlah personel Pol PP.

KOTA BIMAA�– Dalam waktu dekat Sat Pol PP Kota Bima akan merekrut anggota baru. Informasi tersebut ternyata sudah mulai dimanfaatkan oknum calo. Para calo ini mengaku bisa meloloskan calon anggota menjadi personel Pol PP.
Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin menegaskan agar warga tidak mudah percaya dengan oknum-oknum tersebut. Sebab rekrutmen personel Pol PP tidak untuk umum.
” Kalau ada orang yang mengaku bisa meloloskan, segera lapor ke saya atau polisi,” tegasnya pada peserta coffee morning, Minggu (2/10).
Dijelaskan, rekrutmen yang dilakukan kali ini hanya untuk internal saja. Khususnya bagi tenaga honor yang masuk kategori dua (K2).
Mereka yang direkrut juga harus memiliki kemampuan beladiri. Baik sebagai pelatih maupun atlet yang sudah menyumbang medali olahraga bagi Kota Bima.
“Mereka yang memiliki kemampuan beladiri akan menjadi prioritas utama dalam perekrutan anggota baru Pol PP,” ungkap Ketua KONI Kota Bima ini.
Kasat Pol PP Syarief Rustaman mengatakan, penambahan personel terpaksa harus dilakukan. Mengingat jumlah personel yang ada masih kurang.
“Kami kesulitan membagi personel ketika sedang ada even besar,” katanya.
Di samping itu, penambahan personel dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Kota Bima Bima. Sebab dalam waktu dekat akan rutin menggelar razia KTP, senjata tajam, senjata api di wilayah kota.
“Dengan jumlah personel yang ada sekarang sudah pasti tidak akan maksimal jika menggelar razia dan menegakkan perda,” pungkasnya. (nk/r4)

Berita Lainnya

IKKB Papua Barat Bantu Korban Gempa

Redaksi LombokPost

Etos Kerja Harus Meningkat selama Ramadan

Pemkot Bima Lanjutkan Perbaikan Infrastruktur Sisa Banjir

Redaksi LombokPost

Miliki Sabu, IRT Diringkus

Ops Ketupat Gatarin 2018 Dimulai

Masih Ditemukan Makanan Kedaluwarsa

Penataan Ama Hami Dilanjutkan

Berkas Ketua PDIP Kota Bima Dilimpahkan ke Kejaksaan

Redaksi LombokPost

KPU Kota Bima Mulai Lipat Surat Suara