Lombok Post
Sumbawa

Hari ini, Pembunuhan Agus Widodo Disidang

REKONSTRUKSI : Rekonstruksi pembunuhan Agus Widodo yang dilakukan di Mapolres Sumbawa beberapa waktu lalu

SUMBAWA -A� Setelah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sumbawa, berkas perkara dan tujuh tersangka kasus pembunuhan Agus Widodo dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa. Rencananya, hari ini akan digelar sidang perdana untuk empat orang tersangka kasus tersebut.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Sumbawa Feddy Hantyo Nugroho mengatakan, berkas dan ketujuh tersangka sudah dilimpahkan ke PN Sumbawa. Hanya saja, empat orang tersangka yang terlebih dahulu akan disidangkan. Keempat tersangkanya yakni berinisial P, Rd, Dd dan Yd. ”Para tersangka ini akan disidangkan sendiri-sendiri. Karena berkas perkaranya displit (dipisah),” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Feddy, sapaan akrabnya- mengatakan rencananya agenda persidangan hari ini adalah pembacaan dakwaan terhadap para tersangka. Diantara keempat tersangka itu, dua diantaranya masih di bawah umur. Yakni tersangka berinisial Dd dan YD.

Karena masih di bawah umur, sistem peradilan yang akan digunakan untuk tersangka Dd dan Yd berbeda. Khusus anak, putusan yang dijatuhkan bisa saja dikenakan sanksi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) atau dikenakan tindakan.

Putusan yang dikenakan terhadap terpidana anak bukan semata-mata untuk membuat jera sang anak. Tetapi juga untuk membuat sang anak menjadi lebih baik. Tentu saja putusannya nanti akan tergantung pada putusan majelis hakim.

Untuk tersangka P dan RD, lanjut Feddy, karena sudah dewasa prosesnya tetap mengacu pada KUHP. Sementara itu, untuk tiga tersangka lainnya yakni Pb, Uh dan Br masih menunggu jadwal persidangan.

Kasus pembunuhan terhadap Agus Widodo terjadi di Simpangan PLN Sumbawa Minggu 3 April dini hari lalu. Agus diserang sejumlah orang yang tidak dikenal menggunakan senjata tajam saat sedang asyik nongkrong. Dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawa warga Kampung Mande, Kelurahan Bugis ini tidak bisa diselamatkan.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengidentifikasi sembilan orang tersangka dalam kasus ini. Satu persatu tujuh tersangka diringkus dari sejumlah daerah berbeda. Sementara dua tersangka lainnya masih buron. (run/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya