Lombok Post
Kriminal

Mayat Bayi Mengambang di Kali Brenyok

LOKASI MAYAT BAYI: Seorang warga menunjukkan kepada petugas kepolisian lokasi penemuan mayat bayi di kali Brenyok, Kelurahan Karangpule, Kecamatan Sekarbela, Mataram, kemarin (11/10).

MATARAM -A� Sesosok mayat bayi mengambang di Kali Brenyok, Lingkungan Karangpule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, kemarin (11/10). Bayi malang ini pertama kali ditemukan sekitar pukul 08.00 Wita, oleh anak- anak sekolah yang sedang melintas. Jasad tersebut hanyut dengan posisi tubuh telungkup sebelum A�tersangkut di tumpukan sampah di bawah jembatan.

Melihat pemandangan yang tak lazim, gerombolan siswa SD ini berteriak. Teriakan tersebut terdengar oleh Safar, salah seorang warga yang kebetulan sedang berada di lokasi kejadian

“Saya langsung lari ke anak-anak itu, kata mereka seperti ada boneka yang hanyut,” kata Safar.

Guna memastikan penglihatan bocah SD itu, Safar turun ke bawah jembatan. Ketika mendekat, aroma tak sedap menghampiri indra penciumannya. Kecurigaan pun timbul.

Setelah dicari di antara tumpukan sampah dan kayu, pria 30 tahun ini menjumpai mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki. Kondisinya tampak mengenaskan. Selain itu, tali pusar bayi masih terlihat menggantung di perutnya.

“Langsung saya bungkus pakai kantong semen, kemudian saya bawa ke atas,” jelasnya.

Kapolsek Ampenan Kompol R Sudjoko Aman mengatakan, setelah mendapat laporan penemuan mayat bayi, pihaknya telah melakukan olah TKP bersama Polres Mataram. Guna melihat kronologis awal dan kepentingan penyelidikan.

“Langsung kita adakan olah TKP,” kata Djoko, kemarin (11/10).

Mengenai usia bayi itu, Djoko belum dapat memastikan. Tetapi, pihaknya telah menyerahkan mayat tersebut kepada RS Bhayangkara Mataram, untuk dilakukan autopsi.

“Kita serahkan ke RS Bhayangkara, untuk mengetahui penyebab kematian dan usianya,” ujarnya.

Selain itu, Djoko menegaskan akan memburu pelaku yang tega membuang bayi tersebut. “Langkah penyelidikan sudah kita mulai, kita pasti akan cari pelakunya,” tandasnya.(dit/r2)

Berita Lainnya

Buron Pembegalan Wisatawan Tertangkap di Sekotong

Redaksi LombokPost

Lagi, Pelajar di Lombok Tengah Terseret Kasus Narkoba

Redaksi LombokPost

Ombudsman RI Pantau Kasus Buku Kemenag

Redaksi LombokPost

Dana Rehabilitasi Sekolah Melonjak Rp 1,2 Miliar

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Gubernur Yakin Kemampuan Brimob

Redaksi LombokPost

Polda Kantongi Data Baru Kasus Pengadaan Buku Madrasah

Redaksi LombokPost

Berkas Banding Merger BPR Dilimpahkan

Redaksi LombokPost

Utamakan Langkah Preventif

Redaksi LombokPost